Ragam  

Ketua Aliansi Wartawan Pamekasan (AWP): Ujaran Kebencian Dan Hoaks Bisa Ganggu Proses Pemilu

admin
Img 20230818 Wa0188

Pamekasan – Aliansi Wartawan Pamekasan (AWP) menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan Pemilu 2024 yang damai, aman, dan sukses. Dukungan tersebut disampaikan Zaiani Wer Wer yang merupakan ketua AWP, jumat 18/08/2023.

[irp]

[irp]

Zaini menyerukan kepada seluruh komponen masyarakat untuk ikut serta menjaga perdamaian Pemilu 2024. AWP juga mengajak seluruh masyarakat untuk menghindari segala bentuk kekerasan, ujaran kebencian, dan berita bohong (hoaks) yang dapat mengganggu proses Pemilu.

“Jadi untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2024 yang damai dibutuhkan peran semua komponen masyarakat, termasuk insan pers dan kami AWP siap untuk itu” ujar Zaini.

“Yang terpenting, mari kita hindari bersama segala bentuk kekerasan, ujaran kebencian, dan hoaks karena itu dapat mengganggu proses Pemilu” jelasnya.

[irp]

Menurut Zaini Pemilu 2024 merupakan momentum penting bagi bangsa Indonesia untuk menentukan masa depannya. Oleh karena itu, penting bagi seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga agar Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Pemilu 2024 adalah milik kita semua. Kita harus bersama-sama menjaga agar Pemilu dapat berjalan dengan damai, aman, dan sukses” tutur Zaini.

Sebagai bentuk peran AWP dalam mengawal Pemilu damai yang tahapannya saat ini sudah berjalan, Zaini menjelaskan bahwa AWP dalam menjalankan tugas jurnalisme akan memberikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat tentang Pemilu 2024 sehingga masyarakat bisa selektif dan tidak mudah terprovokasi dalam menerima informasi.

Selain itu AWP juga akan bekerja sama dengan semua pihak termasuk dengan aparat keamanan untuk mencegah segala bentuk gangguan keamanan yang dapat mengganggu proses Pemilu.[Red ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *