TNI  

Jam Komandan, Dandim Bojonegoro berikan Penghargaan Babinsa Berprestasi

admin
Img 20230731 Wa0132

BOJONEGORO, – Dalam rangka memotivasi semangat, dan kedisiplinan prajuritnya untuk menunjang tugas-tugas pokok satuan, Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, memberikan Jam Komandan kepada seluruh anggota jajaran baik militer maupun PNS di Gedung Ahmad Yani Markas Kodim setempat, Senin (31/7/2023).

Jam Komandan (JamDan) merupakan salah satu sarana untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota, serta guna mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas-tugas Pembinaan Teritorial (Binter) diwilayah binaan, maupun kondisi langsung para anggota Kodim.

[irp]

[irp]

Dalam arahanya, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah mendukung dan melaksanakan tugas sehingga berjalan dengan baik dan lancar. Kepada seluruh anggota, agar lebih memahami akan peran dan tugas masing-masing khususnya bagi para Babinsa untuk senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat, guna membantu kesulitan warga diwilayah binaan masing-masing.

“Untuk kelancaran tugas dilapangan, agar para Babinsa terus mengembangkan jaring teritorial yang sudah dibentuk serta bersinergi dengan Bhabinkamtibas dan instasi lain. Tetap responsif, tumbuhkan berbagai macam inovasi dan kreasi, dalam melaksanakan Binter diwilayah,” pesanya.

Diakhir arahanya, Dandim berharap, agar seluruh anggota Kodim 0813 Bojonegoro menjauhkan diri dari segala bentuk pelanggaran yang akan merusak diri sendiri, keluarga dan satuan. Selain itu, agar para anggota tetap menjaga kekompakan, kesehatan, serta menjaga keharmonisan dalam rumah tangga.

“Utamakan faktor keamanan dalam melaksanakan tugas, serta tingkatkan terus sinergitas antara TNI-Polri dan pemerintah daerah,” pungkas Letkol Arm Arif Yudo Purwanto.

[irp]

Dalam kesempatan itu, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada 10 (sepuluh) Babinsa jajaranya yang berprestasi sebagai Babinsa Inspiratif yakni Serma Ahmad Humaidi, Babinsa Koramil 09/Sumberrejo sebagai Babinsa berbagi listrik gratis kepada warga tidak mampu di Desa Sumuragung Kecamatan Sumberrrejo.

Kemudian Serma Arditya Anggoro, Babinsa Koramil 11/Padangan sebagai Babinsa berbagi kasih dengan kegiatan khitan gratis bagi anak yatim diwilayah Kecamatan Padangan. Sertu Lamsir, Babinsa Koramil 02/Kapas, sebagai Babinsa pelopor Bank Sampah dan Klinik Pertanian. Sertu Cukup Wibowo, Babinsa Koramil 02/Kapas, Babinsa aktif tergabung dalam tim SAR BPBD Bojonegoro.

Penghargaan juga diberikan kepada Babinsa Koramil 05/Dander, Sertu Wahyu Yasin, sebagai Babinsa yang aktif mewujudkan kerukunan antar pemuda dan perguruan silat. Sertu Moch. Zaeni, Babinsa Koramil 22/Trucuk, sebagai Babinsa yang aktif memberikan penguatan bela negara kepada generasi muda. Sertu Yazid Arafat, Babinsa Koramil 17/Kalitidu, sebagai Babinsa yang mewujudkan kerukunan antar umat beragama.

Berikutnya Sertu Nur Suyanto, Babinsa Koramil 20/Malo, sebagai Babinsa yang mampu menjaga kelestarian budaya. Serta 2 (dua) anggota Babinsa Koramil 10/Kanor yaitu Serda Joko Mulyono, Babinsa Koramil 10/Kanor, sebagai Babinsa yang mampu memberdayakan ekonomi masyarakat dan Serda Irfan Daniawan, sebagai Babinsa yang mampu memfasilitasi bidang olah raga sepak bola.[ Red ]
Sumber : kodim 0813 bojonegoro.
Editor : sholeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *