Ragam  

Gelar Cangkir Semar Bersama Tiga Pilar, Pemdes Pungpunga Serap Aspirasi Warga.

admin
Img 20230612 Wa0002 768x576

Bojonegoro – Dalam rangka Memelihara Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkatibmas) dan menyerap aspirasi masyarakat, Tiga Pilar Desa Pungpungan menggelar Cangkir Semar, yaitu singkatan dari “Cangkrukan Mikir Seputar Masalah Warga” bertempat dihalaman rumah warga Desa Pungpungan Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro, Minggu(11/6/2023) pukul 19.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Bhabinkamtibmas, Bripka Agus Priyanto, Babinsa, Sertu Slamet Agus Riyadi, Kepala Desa(Kades) Pungpungan, Slamet Hari Adi, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga Desa Pungpungan.

[irp]

[irp]

Dalam sambutannya, Bhabinkamtibmas, Bripka Agus Priyanto mengatakan kegiatan Cangkir Semar merupakan kolaborasi Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades.

Lanjutnya, tujuan kegiatan Cangkir Semar ini untuk menerima permasalahan, saran dan masukan dari warga, Ketua RW dan RT sehingga bisa merumuskan solusi dalam mengatasi permasalahan yang terjadi di masyarakat serta cara untuk antisipasi segala macam gangguan Kamtibmas.

“Harapan dari kegiatan Cangkir Semar dapat mencarikan solusi atau jalan keluar setiap permasalahan sehingga tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas. Saya berpesan kepada seluruh elemen masyarakat turut membantu dalam pengawasan situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing sehingga terciptanya situasi aman dan kondusif,” ucap Bripka Agus.

[irp]

Sementara itu, Kades Pungpungan, Slamet Hari Adi mengatakan Cangkir Semar bentuk sinergitas dan kolaborasi antara TNI-Polri dan Pemerintah Desa. Dalam hal menyerap aspirasi, saran masukkan dan mencarikan solusi atau jalan keluar setiap ada permasalahan.

“Kami bersama warga siap menciptakan dan memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif. Cangkir Semar ini sebagai wadah antisipasi dan penyelesaian masalah secara cepat dan tepat apabila terjadi permasalahan atau saran masukan,” kata Kades.

Pihaknya juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk menciptakan Harkamtibmas aman, guyub dan kondusif.

“Kamtibmas aman dapat memberikan energy positif dalam hal perekonomian desa atau program program lainnya berjalan lancar sesuai harapan,” pungkas Slamet. (Red/Res).

Editor: Sholeh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *