Ragam  

Gapoktan Margorukun Desa Pejambon, Sosialisasi dan Penyerahan Bantuan Benih Kedelai.

admin
Img 20230530 203837 Copy 384x288

Bojonegoro – kelompok tani Margorukun yang tergabung di Gapoktan ( Gabungan Kelompok Tani ) Desa Pejambon kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro mengelar sosialisasi bantuan benih kedelai, pupuk dan pestisida dan penyerahan simbolis bantuan benih kedelai oleh PPL kepada masing masing kelopok tani. kelompok tani, margorukun,I, II dan Margorukun III. Selasa, 30/5/2023.

[irp]

[irp]

” Sosialisasi kepada petani sangat penting, agar bantuan ini bisa tranfaran dan tepat sasaran. Bantuan benih kedelai, pupuk dan pestisida tersebut dari APBN tidak di pungut biaya ( gratis ). Bantuan benih kedelai dari pemerintah ini guna mendorong peningkatan produksi komoditas pertanian. Kata Bu Nana PPL kecamatan sumberrejo.

Nana menyebutkan “Bantuan diberikan kepada petani yang tergabung dalam kelompok tani dimana setiap satu hektare mendapatkan 50 kilogram (kg) benih kedelai, Utuk masing masing kelopok di tahun 2023 Poktan Margorukun I, Luas, 35 Ha, mendapat 1750 kg. Magorukun II. Luas, 40 Ha, mendapat 225 kg, Margorukun III, Luas, 30 Ha, mendapat 1500 kg dan untuk pestisida 1 hektarnya mendapat satu liter. Ujarnya.

” Untuk pembagiannya di serahkan kepada tiap kelompok tani, agar bantuan ini bisa tranfaran, tidak menimbulkan kejolak dan harus ada kesempatan bersama. Pungkasnya.

[irp]

Alvin mujahid seketaris Desa Pejambon mewakili kepala Desa menyampaikan,” perlunya sosialisasi kepada petani, agar untuk melaksanakan bantuan ini tidak salah dalam sistem pembagiannya. Sehingga sosialisasi semacam ini perlu untuk di Laksanakan. Ungkapnya.

” Pada intinya semoga bantuan ini benar benar bermanfaat bagi para petani desa Pejambon, nanti dalam pembagiannya mohon di laksanakan dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya dan minim permasalahan. pesannya. ( red )

Pewarta: Soleh
Editor: Soleh

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *