Ragam  

Dianggap Meresahkan Warga, Puluhan Warga Desa Margoagung Sumberrejo, Kembali Datangi Kantor Desa, Tuntut Agar Sekdes Mundur.

admin
Img 20231114 173246

Bojonegoro – Di anggap membuat resah dengan statementnya ,Puluhan warga Desa Margoagung Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro kembali mendatangi Kantor Balai Desa setempat, kedatangan puluhan warga yakni menuntut keadilan kepada Perangkat Desa Sekdes yang diduga melakukan tindak asusila kepada warganya. Pada selasa, 14/11/2023.

[irp]

[irp]

[irp]

Kedatangan puluhan warga Desa Margoagung menagih janji Pemerintah Desa terkait tindak asusila oknum Perangkat Desa Sekdes Margoagung yang telah membuat resah atas dugaan tindakan asusila,  Puluhan warga Margoagung juga menyampaikan apresiasi dan tuntutan agar Sekdes Margoagung untuk segera di proses secara adat yang ada Desa Margoagung.

Wawan, salah satu warga menyampaikan, untuk Kepala Desa Margoagung memberi tindakan tegas kepada oknum Perangkat Desa tersebut, jangan sampai keputusan ini tajam kebawah tumpul ke atas, kami sebagai warga Desa Margoagung sangat malu apa yang telah di perbuat oleh oknum Perangkat yang notabenenya sebagai pengayom warga. Kami tetap menghendaki agar oknum Perangkat Desa” Sekdes” untuk di pecat” Ucap Wawan.

Ia menambahkan, agar Pemerintah Desa dalam hal permasalahan ini harus benar benar adil, karena apa, oknum Perangkat Desa yakni sekdes sudah membikin keresahan masyarakat khususnya warga Dusun Dean dan mencoreng Pemerintahan Desa Margoagung, kami menuntut agar pak kades Margoagung yang bertindak sebagai pimpinan, untuk menindak tegas, atas apa yang telah di perbuat oleh oknum Perangkat desa “Sekdes” Margoagung yang sudah membikin resah warga” tambahnya.

Apalagi soal statemennya yang beredar, bahwa dirinya akan melaporkan warga atas dugaan perbuatan pengrusakan yang dialamatkan pada warga, ini artinya Sekdes sudah menabuh perang pada warganya, padahal warga datang di rumahnya hanya semata mata untuk menemui Sekdes agar permasalahan yang beredar di publik bisa di selesaikan secara musyawarah ” tuturnya.

[irp]

Sementara, Sasmito Kepala desa margoagung menyampaikan, kami selaku Pemerintah Desa akan memberikan keputusan sebaik baiknya dan tidak mandang bulu, dan kami Pemerintah Desa Margoagung tetap mengikuti prosedur UU yang ada terkait permasalah ini.

Dalam mediasi kali ini, kami Pemerintah Desa Margoagung sudah mendapat poin poin yang akan di bawa rapat atau aduan terkait pelanggaran Sekdes Margoagung ke pihak Kecamatan untuk di musyawarahkan dan akan di ambil keputusan.

[irp]

Adapun poin- poin yang di ambil Pemerintah Desa Margoagung untuk di jadikan landasan ke pihak Kecamatan diantaranya.

1. Saudara Wahab ( Sekdes) tidak masuk kantor sejak tanggal 1 November 2023 sampai hari ini tidak izin.

2. Warga menuntut saudara Wahab ( Sekdes) untuk di perhentian karena sudah tidak mengindahkan dan tidak menghormati adat istiadat yang berlaku.

3. Menimbulkan keresahan warga, dengan adanya dugaan perselingkuhan.

4. Keresahan warga yang akan di laporkan saudara Wahab kepada warga, terkait permintaan konfrimasi ke saudara Wahab atas dugaan perselingkuhan atau tidak asusila.

Mediasi perihal dugaan tindak asusila yang di lakukan oleh oknum Sekdes Margoagung di hadiri oleh Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa berserta Perangkat, ketua BPD berserta anggota,.

Sedangkan untuk mediasi dilakukan di aula Kantor Balai Desa Margoagung berjalan dengan kondusif. (Sl/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *