Desa  

Cegah Demam Berdarah, Pemdes Sumberwangi Kanor Giat Fogging di Penjuru Desa

admin
Img 20240224 Wa0089

Bojononegoro – Demam Berdarah Dengue atau DBD merupakan salah satu jenis penyakit yang kerap terjadi di kala musim hujan akibat gigitan nyamuk Aedes aegypti. Biasanya, salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebarannya adalah dengan penyemprotan atau fogging.

Pemerintah Desa Sumberwangi kecamatan Kanor kabupaten Bojonegoro melaksanakan Fogging DBD untuk pencegahan penyebaran demam berdarah di seluruh lingkup Desa. (24/3/2024).

[irp]

[irp]

[irp]

Kepala Desa Sumberwangi pamuji mengatakan, adanya aduan dari masyarakat ada beberapa warga yang terjangkit, kami bersama bidan desa Sumberwangi mengadakan giat fogging mandiri agar penyebaran demam berdarah bisa kami antisipasi. Ujar kades

adanya penyakit Demam Berdarah atau sering kali disebut dengan penyakit DBD, maka bentuk kepedulian terhadap lingkungan masyarakat sekitar, Pemerintah Desa Sumberwangi merasa perlu memastikan agar warga sekitar tetap aman dan tidak terjangkit penularan DBD dengan cara melakukan penyemprotan (fogging). Ujar kades

Lebih lanjut kepala desa Sumberwangi menjelaskan Fogging atau pengasapan dilakukan sebagai salah satu metode pengendalian faktor penyebab penyakit DBD, yaitu nyamuk Aedes aegypti. Biasanya kegiatan ini dilakukan dengan menggunakan mesin yang dapat mengeluarkan asap berisi insektisida. pungkas kades.

[irp]

Perlu di ketahui bahwa fogging dipercaya efektif sebagai upaya penanggulangan saat terjadi kasus kejadian luar biasa (KLB) atau wabah penyakit DBD di suatu daerah, yakni ketika populasi nyamuk dewasa sedang tinggi. Fogging dengan cepat menurunkan populasi nyamuk. Ungkap bidan desa Ritna Apriyanti. AMd, keb.

Ritna Apriyanti. AMd, keb menambahkan, untuk kegiatan Fogging belum bisa mencakup semuanya, karena kita Foggingnya mandiri. jadi hanya beberapa titik tertentu terutama pada lingkungan yang terdekat dengan terdekat kasus DBD ( Demam Berdarah Dengue).

Kegiatan Fogging di desa Sumberwangi di tarjetkan hari ini bisa mencapai 300 lebih rumah warga. Tambahnya.

Semoga dengan di adakannya giat Fogging ini di harapkan tidak ada lagi kasus kasus yang terjangkit lagi, ini yang terakhir.  hapanya.

Kegiatan Fogging berkerjasama dengan Pemerintah Desa Sumberwangi dengan bidan Desa Ritna Apriyanti. AMd, keb. dan puskesmas Kanor dan Babinsa Koramil Kanor.

” Kegiatan Fogging di Desa Sumberwangi berjalan dengan lancar sesuai yang di harapkan oleh pemerintah desa dan kondusif. ( Sl /Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *