Desa  

Cegah DBD, Pemdes Nglarangan Bojonegoro Gerak Cepat Lakukan Fogging

admin
Img 20240323 Wa0261

Bojonegoro – Menagapi perihal isu yang beredar di masyarakat dan Untuk mengantisipasi penyebaran peningkatan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Desa Nglarangan kecamatan Kanor kabupaten Bojonegoro. Pemdes Nglarangan gerak cepat menggelar rapat persiapan melakukan pengasapan (fogging) di wilayah terjangkit.

Kegiatan Musdes terkait pelaksanaan kegiatan fogging di hadiri oleh kepala desa berserta perangkat desa Nglarangan, bidan desa, babinkamtibmas beserta beberapa perwakilan warga. Sabtu, ( 23/3/2024 ).

[irp]

[irp]

[irp]

Dari investigasi di lapangan dan informasi warga setempat yang tidak mau di publikasikan namanya menyampaikan,”  sebayak kurang lebih sudah ada 10 orang positif DBD dan sudah meninggal dunia 1 orang. Untuk mengantisipasi mewabah virus DBD ini, kami berharap kepada pemerintah desa atau dinas terkait untuk secepatnya melakukan penanganan mencegah penyebaran yamuk DB agar tidak ada lagi korban di masyarakat. Ucap warga.

Ia warga menambahkan, kami warga juga sudah meminta kepada pihak pemerintah desa agar secepatnya melakukan pengasapan ( Fogging ) mandiri tidak ada respon. Pungkas warga.

Terkait adanya kasus Demam Berdarah ( DBD) yang di keluhan warganya kepala desa Nglarangan saat di konfirmasi melalui WA pribadinya menyampaikan,” kami ( pemdes) akan melakukan Fogging/ pengasapan secepatnya.

Menagapi perihal isu yang beredar di masyarakat terkait pemdes tidak mau menganggarkan Fogging itu tidak benar.ucap kepala desa.

“Kami akan secepatnya melakukan pengasapan (Fogging ). Pungkas kepala desa.(Sl/Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *