Ragam  

Bangun JUT, Sekdes Talok; Penebangan Pohon Untuk Pelebaran Halaman Sendang dan Musyawarah

admin
Img 20230507 Wa0217 Copy 494x222

Bojonegoro – Untuk mewujudkan impian warga masyarakat dusun Sidodadi desa talok Kecamtan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro dan kelancaran program jalan Usaha Tani (JUT) Pemdes Talok melaksanakan musyawarah sebelum melaksanakan kegiatan pengerasan perencanaan Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT)

[irp]

[irp]

Kegiatan musyawarah dan Slametan yang di selenggarakan di area Sendang dusun Sidodadi yang di hadiri oleh, BPD desa talok, Babinsa, Babinkamtibmas, juru kunci sendang dan juga di hadiri dari perwakilan perangkat desa talok dan warga dusun Sidodadi. Minggu, 7 Mei 2023.

“Yang mana di adakannya bancaan tersebut sebagai bentuk rasa syukur dan memajatkan doa untuk leluhur sendang agar program JUT bisa berjalan dengan lancar dan bisa memberi manfaat dan melancarkan ekonomi para petani di desa Talokl khususnya warga dusun sidodadi.

[irp]

Seperti salah satu perangkat desa talok ( sekdes ) menyampaikan “Bahwa kami Pemerintah Desa Talok menawarkan kepada para pemilik lahan yang terdampak atas rencana pembangunan tersebut dengan mengedepankan unsur kehati-hatian dalam pengambilan keputusan dan tidak ada unsur pemaksaaan atas program tersebut, tidak ada pemaksaan terhadap Bapak dan Ibu sekalian untuk menerima program ini, semua ini demi kemajuan desa Talok yang mana lokasi dusun sidodadi merupakan salah satu dusun yang mayoritas adalah petani dan akses jalan belum mamadahi, silahkan bapak dan ibu sekalian dipikirkan dengan bijak dan hati-hati atas program pembangunan tersebut, demi kepentingan masa depan anak cucu kita semua” ucap sekdes talok.

Lanjut sekdes, di karenakan nantinya untuk proses perkerjaan JUT ini melalui samping sendang kita berfikir untuk meluaskan halaman sendang agar nantinya juga bisa bermanfaat,

[irp]

Untuk pohon yang di potong ( di tebang ) bukan pohon Kramat sendang ataupun cagar alam, dan pemotongan pohon sendiri sudah di musyawarahkan pada semua pihak dan di setujui oleh juru kunci sendang sendiri,” tambahnya.

” Karena pohon itu terletak di tepi sedang dan tidak sebagai pohon yang di kramatkan dan melalui musyawarah bersama mendapat ijin dari juru kunci sendang maka pohon di tebang,

Tujuan pohon itu di tebang agar mempermudah perkerjaan program JUT dan juga agar halaman sendang jadi luas dan pemotongan pohon di tepi sedang itu sudah di musyawarahkam pada semua pihak dan juru kunci sedang. pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *