TNI  

Babinsa Koramil Dander Bojonegoro bantu Bersihkan Lumpur Akibat Banjir Bandang

admin
Img 20231202 Wa0219

BOJONEGORO, – Bintara Pembina Desa atau (Babinsa) Koramil 05/Dander Kodim 0813 Bojonegoro, Sertu Wahyu Yasin, gotong-royong membantu warga diwilayah binaan dengan membersihkan sisa-sisa lumpur yang ada di area Masjid Ar-Rahman Desa/Kecamatan Dander akibat bencana banjir bandang, Sabtu (2/12/2023).

Tidak hanya diwilayah Kecamatan Dander, banjir bandang yang terjadi pada Jum’at (1/12/2023) sekira pukul 15.30 WIB ini juga melanda 3 kecamatan lainya yakni wilayah Kecamatan Bubulan, Ngambon, dan Kecamatan Ngasem. Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabuptaen Bojonegoro, tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir bandang tersebut.

[irp]

[irp]

[irp]

Dilokasi kegiatan, Sertu Wahyu Yasin, mengatakan bahwa fasilitas umum tetap menjadi prioritas utama dalam kegiatan karya bakti ini seperti pembersihan dilingkungan tempat ibadah yaitu Masjid Ar-Rahman. “Banjir sudah surut tadi malam sekira pukul 18.30WIB, namun akibat dari banjir bandang, Masjid Ar-Rahman di genangi lumpur yang sebelumnya dibawa oleh air banjir,” ucapnya.

Karya bakti ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI dan bhaktinya selaku Babinsa setempat kepada warga masyarakat diwilayah teritorialnya yang sedang mengalami musibah akibat bencana alam. “Gotong royong ini akan terus berlanjut hingga sasaran benar-benar bersih dan kembali rapi seperti semula,” tambah Sertu Wahyu Yasin.

Kepada seluruh warga masyarakat, Dia juga menghimbau agar selalu hati-hati dan waspada mengingat saat ini setiap sore cuaca mendung dan kemungkinan terjadi hujan deras yang disertai dengan angin kencang. “Agar kita selalu siap untuk mengantisipasi hal-hal yang kemungkinan akan terjadi di saat cuaca ekstrim seperti saat ini,” pungkas Sertu Wahyu Yasin.( Sl/ kodim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *