oleh

Kenalkan Profesi Polisi, Kanit Binmas Polsek Sumberrejo Berikan Materi Pada Kelas Inspirasi

-Polri-7 views

Bojonegoro – Untuk mengenalkan profesi tugas Kepolisian, MI Alam Al Azhar Sumberrejo adakan kelas inspirasi bagi para muridnya pada hari Rabu (16/05/2024) pagi tadi. Untuk mengenalkan profesi Kepolisian, Kanit Binmas Polsek Sumberrejo Aipda Ngali sebagai pemateri dalam kegiatan Kelas Inspirasi tersebut.

Baca Juga  Jelang Idul Fitri 1445 H, Aktivitas di Pasar Kliwon Sumberrejo Membludak, Polsek Sumberrejo Bersama Pemdes Dirikan Pospam.

Baca Juga  Antisipasi Kemacetan, Polsek Sumberrejo Gelar Anggotanya Untuk Protap Pagi

Baca Juga  HUT Bhayangkara Ke-77, Polsek Wiyung Gelar Tournament Mobile Legends

Kepada para murid MI Alam Al Azhar Sumberrejo, Kanit Binmas Polsek Sumberrejo memberikan materi mengenai seputar tugas pokok sebagai anggota Kepolisian yang diantaranya memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti patroli kewilayahan menggunakan mobil dinas Kepolisian dan membunyikan rotator dan lampu saat pagi, siang, sore serta malam hari. Selain itu juga, salah satu tugas Polisi juga mengatur arus lalu lintas agar lalu lintas di jalan raya berjalan dengan lancar.

“Banyak tugas kepolisian, diantaranya memberikan pelayanan mengatur arus lalu lintas”, ucap Kanit Binmas.

IMG-20240516-WA0129_copy_1102x827

Lebih lanjut Kanit Binmas juga menambahkan bahwa selain memberikan pelayanan, tugas Polisi juga menegakkan hukum bagi siapapun yang melanggar aturan hukum yang berlaku di negara Indonesia yang salah satunya aturan lalu lintas. Selain aturan lalu lintas, penegakan aturan hukum yang lainnya juga seperti yang sudah tercantum dalam Kitab Undang – Undang Hukum Pidana (KUHP) seperti pencurian, perkelahian dan lain – lain.

“Semua warga yang melanggar hukum pasti akan dilakukan penegakan, untuk itu jangan melakukan pelanggaran ya”, imbuh Kanit Binmas.

Selain memberikan materi mengenai tugas – tugas Kepolisian, Kanit Binmas Polsek Sumberrejo juga memberikan materi senam lalu lintas yang merupakan gerakan – gerakan mengatur lalu lintas yang dikemas dengan santai seperti sedang senam olah raga.(Slh/red)

Sumber : Polsek sumberrejo.

Komentar

Tinggalkan Balasan