oleh

BPC GMKI Ende Masa Bahkti 2024-2025 Resmi Dilantik Pengurus Pusat

-Nasional-16 views

ENDE – Badan Pengurus Cabang (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Ende masa bahkti 2024-2025 resmi dilantik oleh Pengurus Pusat GMKI di Gedung SMP Kristen Ende. Senin (15/04/24).

Setelah 11 tahun vakum, GMKI Cabang Ende kemudian bangkit dan berhasil meregenerasi strukturnya melalui pelaksanaan Konferensi Cabang IV GMKI Ende dan Pelantikan BPC masa bahkti 2024-2025.

15 orang BPC yang dilantik diantaranya Yohanis Puling Tang sebagai Ketua Cabang, Yoseph Mbete Wangge sebagai Sekretaris Cabang, Prinando Peka Yolis sebagai Ketua bidang Organisasi, Mardian Putra Frans sebagai Ketua Bidang Pendidikan Kader dan Kerohanian, Jemsi Bira sebagai Ketua Bidang Aksi dan Partisipatif, Elisabeth Nenu sebagai Wakil Sekretaris Cabang, Cristhian Roga Leli sebagai Sekretaris Fungsional Organisasi, Apriyanti Alo Lungi sebagai Sekretaris Fungsional Kader, Lodia Kou sebagai Sekretaris Fungsional Kerohanian, Ari A. Adrianto Rihi sebagai Sekretaris Fungsional Bidang Aksi Partisipasi, Novita Nia Leo Djina sebagai Sekretaris Fungsional Bidang Informasi dan Komunikasi, Alexandria Yuliana Golu Doren sebagai Sekretaris Fungsional Bidang Ekonomi Kreatif, Epi Tabo sebagai Sekretaris Fungsional Bidang Peningkatan Kapasitas Perempuan, Yosani Tabuni sebagai Sekretaris Fungsional Bidang Penelitian dan Pengembangan dan Yati Kiwo sebagai Bendahara Cabang GMKI Ende.

Ketua Umum Pengurus Pusat GMKI yang diwakili oleh Sekretaris Fungsional Bidang Penelitian dan Pengembangan, Ferdinand Umbu Tay Hambandima mengapresiasi Pengurus Cabang Caretaker GMKI ENDE yang telah menyelenggarakan Konferensi Cabang IV GMKI Ende.

“Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pengurus Cabang Caretaker GMKI ENDE yang telah berjuang selama satu tahun hingga dapat terselenggara Konfercab VI dan pelantikan BPC GMKI Ende masa Bakti 2024-2025,” ucap Ketua Cabang GMKI Kupang masa bahkti 2018-2020 tersebut.

Baca Juga  Pangdam IM terima Prosesi Peseujuk Bupati dan Forkopimda Aceh Tenggara

Ferdinand berharap BPC GMKI ENDE dapat terus mempertahankan eksistensi GMKI ENDE khususnya dalam melaksanakan tugas tugas pelayanan di Gereja, Perguruan tinggi, dan masyarakat.

“Seluruh mandat Konferensi Cabang IV dapat dioptimalkan. Hal yang paling membanggakan bagi saya jika Rumah Biru GMKI Ende dapat melahirkan kader-kader yang kompeten, mampu bersaing, dan berdampak di medan layan GMKI.
Apabila hal tersebut digapai, maka tentunya kedepan kader-kader GMKI Ende akan menjadi pemimpin yang bertanggungjawab didalam bidang mereka masing-masing,” harapnya.

Lanjut Ferdinand, kader GMKI Ende harus meningkatkan rasa memiliki terhadap Nilai Gerakan, rasa kekeluargaan antara anggota.

“Semua harapan besar untuk eksistensi pelayanan di Ende dapat diwujudkan apabila BPC dan seluruh anggota dapat meningkatkan Komunikasi, koordinasi, konsolidasi, dan kolaborasi yang baik. Niscaya semua akan indah pada waktunya.
Teriring salam dan Doa Ut Omnes Unum Sint,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Cabang GMKI Ende Yohanis Puling Tang yang ditemui usai pelantikan menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya rangkaian kegiatan ini.

“Puji Tuhan, seluruh rangkaian kegiatan, dari Konsultasi Studi Lokal, Konferensi Cabang hingga pelantikan sudah kita laksanakan dengan lancar. Semoga GMKI Ende semakin berkembang dan terus eksis,” harap John sapaan karibnya.

Sambil berlinang air mata, John juga menjelaskan proses panjang untuk membangkitkan kembali cabang GMKI Ende yang sudah 11 tahun vakum ini.

“Bermula saat kegiatan Festival Pancasila di Kota Ende yang diadakan oleh Pengurus Pusat GMKI pada tanggal 1 Juni 2023 lalu, kami termotivasi untuk membangkitkan kembali Cabang GMKI Ende yang 11 tahun vakum. Dalam sebuah kota yang baru kami jajaki, tidak satupun senior GMKI yang kami kenal di Ende. Kami memulai asa untuk menghidupkan kembali cabang GMKI Ende dengan menghubungi senior – senior cabang GMKI Kupang untuk menemukan keberadaan para senior di Kota Ende, mendatangi gereja dan kampus – kampus untuk mengajak anggota. Puji Tuhan, perjuangan itu berbuah manis, hari ini Cabang GMKI Ende bangkit,” ujar John.

Jonh juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Pusat GMKI, para senior yang mendukung, pihak gereja, kampus-kampus yang telah mendukung untuk bangkitnya GMKI di Kota Pancasila.

“Kepada Pengurus Pusat GMKI, para senior GMKI yang mendukung, pihak gereja, kampus-kampus di Kota Ende yang telah mendukung untuk bangkitnya GMKI di Kota Pancasila kami ucapkan limpah terimakasih, semoga Tuhan Yesus Sang Kepala Gerakan memberkati kita semua,” pungkasnya.

Pembacaan Surat Keputusan Pelantikan dilakukan oleh Koordinator Wilayah VII Pengurus Pusat GMKI Arnold Nggadas dan dilanjutkan dengan prosesi pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat GMKI yang diwakili oleh Sekretaris Fungsional Bidang Penelitian dan Pengembangan Ferdinand Umbu Tay Hambandima. Pelantikan tersebut juga disaksikan oleh para senior dan anggota GMKI Ende.

(kontributor Andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan