oleh

Yakinkan Keamanan Pengunjung, Babinsa Kodim Bojonegoro Pantau Liburan Lebaran di Obyek Wisata

-TNI-11 views

BOJONEGORO, – Dalam rangka pengamanan masa libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah, jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0813 Bojonegoro, bersama instansi keamanan lainya melaksanakan pengamanan dan pemantauan pengunjung disejumlah obyek wisata di Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (13/4/2024).

Baca Juga  Kurangi Dampak Pemanasan Global, Babinsa Koramil Kapas Bojonegoro dan Pemdes Bendo Tanam Pohon Penghijauan

Baca Juga  Hari Ketiga Lebaran , Wisata di Wilayah Sumberrejo Masih Sepi Pengunjung

Baca Juga  Babinsa Koramil Ngraho Bojonegoro kenalkan Pramuka Saka Wira Kartika

Seperti halnya dilokasi wisata Dander Park Desa Dander Kecamatan Dander dan wisata Kayangan Api di Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem, Babinsa Kodim 0813 Bojonegoro ini bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan Linmas melaksanakan pengamanan obyek wisata tersebut.

Dikonfirmasi, Danramil 0813-05/Dander, Kapten Inf Abdul Karim Zalukhu, menyampaikan bahwa dalam rangka pengamanan periode liburan Idul Fitri 1445 Hijriyah tersebut pihaknya mengerahkan jajaran Babinsa nya untuk berkonsentrasi pada pengamanan dan pemantauan pengunjung di wisata Taman Tirtawana atau Dander Park.

Menurut Danramil, kegiatan pengamanan libur lebaran tahun 2024 ini dilaksanakan dikarenakan Dander Park merupakan obyek wisata yang berada diwilayah binaan. “Babinsa Koramil 0813-05/Dander, bersama petugas keamanan gabungan melaksanakan monitoring dan pengamanan sebagai upaya menciptakan situasi yang aman dan nyaman,” ujarnya.

Sertu Mutahal, selaku Babinsa setempat, mengatakan, pengamanan dan pemantauan terhadap seluruh wisatawan yang masuk diwilayah binaanya tepatnya di Pemandian Tirtawana Dander dilakukan hingga para pengunjung tersebut merasa aman, nyaman dan tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

“Demi keamanan dan kenyamanan para pengunjung, mari kita bersama menjaga Kamtibmas khususnya di Taman Wisata Tirtawana Dander ini,” ucapnya.

Sementara itu ditempat terpisah, tepatnya dilokasi wisata Kayangan Api Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem, Serda Imam Purwito, mengungkapkan, pengamanan dan patroli bersama selama libur lebaran tahun 2024 ini merupakan tugas rutin dalam rangka memastikan kegiatan dapat berjalan aman, nyaman dan lancar.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas diarea wisata agar selalu menjaga faktor keselamatan dan keamanan, memarkirkan kendaraan ditempat yang sudah disediakan dengan pengaman kunci ganda.

“Tujuannya adalah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk juga menjaga barang-barang bawaan selama berada di area wisata,” pungkasnya.(Slh/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan