oleh

Libur Lebaran Idul Fitri 1445 H, Babinsa Koramil Kalitidu Bojonegoro Patroli Kewilayahan

-TNI-3 views

BOJONEGORO, – Bersama Bhabinkamtibmas, perangkat Desa, Linmas, Ketua RT dan Tokoh Pemuda, jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Kalitidu Kodim 0813 Bojonegoro, melaksanakan kegiatan patroli rumah kosong yang ditinggal pemiliknya mudik lebaran Idul Fitri 1445 H, pengecekan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) serta patroli keliling wilayah binaan.

Baca Juga  Sambut HUT ke- 78 Persit Kartika Chandra Kirana, Kodim Bojonegoro gelar Bakti Sosial Donor Darah

Baca Juga  Siap Siaga Bencana, Bupati Ajak Cermati Lingkungan

Baca Juga  Sambangi Anggota yang Sakit, Dandim Bojonegoro berikan Motivasi

Turut dalam kegiatan ini, Bati Tuud Koramil 0813-17/Kalitidu, Pelda Sugihartono, mengatakan bahwa kegiatan patroli kewilayahan yang dilaksanakan secara bersama-sama itu dilakukan disejumlah titik seperti kawasan perumahan, ATM dan keliling kampung binaan diwilayah Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro. Agenda tersebut, dimulai dengan Apel Bersama terlebih dahulu. Setelah itu, personel gabungan ini langsung menuju lokasi patroli dengan kendaraan dinas.

“Kami bersama-sama patroli kewilayahan, meninjau sejumlah titik untuk memastikan situasi kondusif dan aman,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis (11/4/2024).

Disampaikan juga bahwa dalam pelaksanaan patroli kewilayahan itu dilakukan pengecekan yang diantarnya kondisi pagar, apakah terkunci dengan baik, jendela maupun pintu rumah terbuka atau tidak, serta kelistrikan dari bagian luar. Dan sesampainya dilokasi disejumlah titik peninjuan, guna memastikan kondisi rumah kosong tersebut aman.

“Usai peninjauan ini, kami juga berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat untuk memberikan informasi rutin dan berkala setiap harinya mengenai perkembangan situasi di sekitar lokasi,” tambah Pelda Sugihartono.

Dalam peninjauanya, petugas keamanan gabungan ini juga mengimbau kepada masyarakat yang melakukan mudik dan memiliki rasa khawatir terkait keamanan kendaraan baik motor dan mobil agar dapat dititipkan ke tempat yang lebih aman seperti di Makoramil 0813-17/Kalitidu.

“Sehingga warga tidak merasa khawatir terkait keamanan kendaraanya, dan tentunya gratis,” pungkasnya.( Slh/red)

Sumber : Kodim Bojonegoro.

Komentar

Tinggalkan Balasan