oleh

Warga Desa Pejambon Sumberrejo Laksanakan Sholat Idul Fitri 1445 H

-Desa-69 views

Bojonegoro – Ribuan warga Desa Pejambon Kecamatan Sumberrejo kabupaten Bojonegoro antusias melaksanakan salat Idulfitri di Masjid At – TAQWA, berjalan dengan khusuk dan lancar. Rabo, 10/4/2024.

Antusias tersebut tampak dari jemaah yang menggelar salat hingga di pelantaran halam masjid At – TaQwa. Salat dimulai pukul 06.10 WIB. Masyarakat juga memadati jalan utama di sekitar Masjid At – TaQwa desa Pejambon.

Baca Juga  184 Calon Perades Tingkat Kecamatan Bojonegoro Ikuti Ujian, Terbanyak di Desa Sukorejo

Baca Juga  Kades Samudi Lantik Perangkat Desa , Ajak Menjadi Pelayan dan Penyelenggara Pemerintahan Yang Handal

Baca Juga  Bersama Linmas Desa Teleng dan Warga, Babinsa Koramil 09/Sumberrejo Laksanakan Kerja Bakti.

Dari pantauan awak media di lokasi sebanyak kurang lebih 15 personil limnas juga ikut serta untuk mengamankan dan kelancaran dalam melaksanakan jalananya salat Idul Fitri. Ribuan jemaah mengikuti salat Idulfitri di Masjid At- TaQwa. Antusias warga Pejambon tumpah ruah hingga ke pelantaran masjid tersebut.

Dengan adanya pengamanan Limnas, Ribuan Jemaah dengan khusyuk mengikuti salat hingga selesai. Sehingga jemaah benar-benar menikmati Hari Kemenangan setelah puasa selama satu bulan.

Kordinator linmas desa Pejambon Hambali menyampaikan,” untuk menjaga kekhususan ibadah kami pemdes desa Pejambon menerjunkan kurang lebih 15 personil Limnas di beberapa Madjid untuk menjaga kekhususan ibadah salat Idul Fitri dari yang tidak di inginkan.

IMG-20240410-WA0066_copy_1152x576

Pengamanan yang di laksanakan oleh Limnas Desa Pejambon saat melaksanakan Salat Idulfitri mendapat dukungan penuh dari para ustadz takmir masjid dan para sesepuh desa Pejambon untuk memberkan rasa aman dan nyaman, sebab sebagai aparatur Desa harus tetap berkewajiban menjalankan tugasnya untuk mengayomi masyarakat. Pungkas Hambali.

“Setelah selesai menjalankan salat Idul Fitri para warga saling bersalaman salaman sebagai adat umat Islam untuk saling bermaaf maafan satu sama yang lain.( Slh/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan