oleh

Babinsa Koramil Kedungadem Bojonegoro tinjau Semburan Lumpur Beraroma Belerang

-TNI-4 views

BOJONEGORO, – Warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, kembali digegerkan adanya semburan lumpur yang keluar dari sumur bor berbau belerang. Sumur yang pernah dibor tiga tahun lalu itu, tepatnya di Dusun Sanggar, RT.022 RW.007 Desa Sidomulyo.

Sumur bor yang pernah menyemburkan lumpur berbau belerang pada tanggal 26 Desember 2023 silam, kini kembali menyembur, Minggu (25/02/2024) sekira pukul 10.00 WIB.

Baca Juga  Tingkatkan Profesionalisme Babinsa, Kodim Bojonegoro gelar Katpuan Apkowil Tersebar

Baca Juga  Kunjungi Koramil Jajaran, Dandim Bojonegoro : Babinsa Harus Berbuat yang Terbaik untuk Warga diwilayah Binaan

Baca Juga  Kodim Bojonegoro gelar Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD ke- 78 Tahun 2023

Samiren (69), menjelaskan, suara gemuruh ia dengar dari dalam rumah, kemudian bergegas untuk keluar untuk melihat. Ia bercerita, pihak Pemerintah Desa bekerja sama dengan Pertamina sudah melakukan pengecoran di area sumur bor yang berada di halaman rumahnya.

“Padahal sudah di cor lapis tiga oleh Pertamina, tapi masih keluar semburan lagi disampingnya,” tuturnya.

Menurutnya, pengecoran yang sudah dilakukan oleh pertamina termasuk sudah kuat, untuk lebarnya sendiri 3 meter persegi dan ketebalan 40 Cm. “Sudah dikerjakan selama 26 hari, minggu ini libur para pekerjanya, kok nyembur lagi,” keluhnya.

Sementara itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Kedungadem Kodim 0813 Bojonegoro, Serka Yuda Triwidiyantoro, yang mendapat laporan dari Perangkat Desa Sidomulyo, langsung menuju ke tempat kejadian. Dilokasi, Dia menenangkan Samiren beserta istri untuk kuat dan tabah menghadapi musibah yang mereka hadapi, dan menghimbau kepada warga agar tidak terlalu mendekat kelokasi semburan.

“Saya berharap Pemerintah Kabupaten segera menindaklanjuti agar tidak merembet dan menggerus tanah karena dikhawatirkan terjadi kelongsoran,” katanya.

Saat ini, pihak Polsek Kedungadem sudah memasang Police Line di area semburan sumur bor, sementara pihak BPBD Kabupaten Bojonegoro juga sudah mengambil sampel air semburan lumpur berbau belerang dan di teruskan ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro untuk di uji lebih lanjut.( Red/kodim bjn)

Komentar

Tinggalkan Balasan