oleh

Tingkatkan Kemampuan Linmas hadapi Pemilu 2024, Polsek dan Koramil Berikan Pelatihan.

-Ragam-48 views

Bojonegoro – Menjelang Pemilu 2024, Babinsa Koramil 0813-09/Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro Sertu Guntur, memberikan pelatihan kepada 31 Linmas Desa Sumberrejo, kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor desa sumberrejo, kecamatan sumberrejo, kabupaten Bojonegoro. Minggu (11/2/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sumberrejo tersebut di hadiri Kepala kades beserta perangkat Sumberrejo dan anggota Polsek Sumberrejo, Babinsa Koramil 0813-09/ sumberrejo. Sertu Guntur, memberikan sejumlah materi pelatihan. Diantaranya pelatihan baris berbaris, pengaturan lalu lintas, dan materi simulasi pengamanan di TPS, Pelatihan tersebut diberikan untuk mendukung pengamanan Pemilu pada tahun 2024 yang akan di selenggarakan pada hari Rabu tanggal 14/2/2024 mendatang.

Baca Juga  Pemdes dan Babinsa Desa Harjomulyo Bagikan Seragam Linmas

Baca Juga  Pimpin Rakor Monitoring, Pj Gubernur Pastikan Persiapan Pemilu 2024 Sesuai Tahapan

Baca Juga  Gelar Silaturahmi bersama Awak Media, Dandim Bojonegoro tegaskan TNI Netral Pada Pemilu 2024

Babinsa Koramil sumberrejo melalui Sertu Guntur mengatakan bahwa pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka kesiapan menghadapi pengamanan Pemilu. Dalam Pemilu tahun 2024 mendatang Linmas akan bertugas membantu pengamanan.

“Pelatihan Linmas ini dilakukan dalam rangka kesiapan menghadapi pengamanan Pemilu. Dalam Pemilu tahun 2024 mendatang Linmas akan bertugas membantu pengamanan mendatang,” ujar Babinsa.

Baca Juga  Kodim Bojonegoro Sosialisasikan Netralitas TNI Pada Pemilu 2024 kepada Persit Kartika Chandra Kirana

Untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan di lapangan anggota Linmas sebelum pengamanan Pemilu 2024 kita berikan pelatihan. Tambahnya

Kita akan memaksimalkan dalam memberikan materi pelatihan Linmas. Harapannya materi yang diberikan lebih maksimal dan bisa meningkatkan kemampuan Linmas,” Pungkas Babinsa.

Intinya adalah untuk menunjang tugas linmas yang akan datang dan untuk menghadapi pemilu yang sebentar lagi di laksanakan kita berharap pembinaan linmas dan memberikan bekal ini untuk tugas di TPS untuk mewujudkan pemilu yang damai dan lancar serta aman tentunya. ( Sl/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan