oleh

Oknum Pegawai di SDN II Karangdinoyo Sumberrejo Diduga Gelapkan Uang PIP Milik Siswa

-Pendidikan-235 views

Bojonegoro – Dunia pendidikan di Kabupaten Bojonegoro kembali tercoreng akibat ulah oknum pegawai SDN II di wilayah Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro ini, Oknum Pegawai tersebut nekad melakukan penggelapan dana bantuan dari Program Indonesia Pintar (PIP) hingga beberapa kali pencairan.

Tak tanggung-tanggung, oknum pegawai SDN II Karangdinoyo tersebut yang diketahui berinisial IM diduga menggelapkan program bantuan pemerintah (PIP) sebesar kurang lebih Rp 20 juta pada program PIP tahun2022. Kasus penggelapan ini tengah jadi diperbincangkan orang tua siswa dan warga sekitar.

Baca Juga  Pungutan Di SMPN 2 Dengan Dahli Pentas Seni Pendidikan Keluarga

Baca Juga  Dana PIP Milik Siswa Raib, Wali Murid SDN II Karangdinoyo Sumberrejo Penuhi Undangan Kasek

Baca Juga  RA Al- Irsyad dan MI Islamiyah Pejambon mengadakan Haflah Akhirussanah.

Menurut kepala Sekolah SDN II karangdinoyo Suyono, memang dugaan penyalahgunaan uang bantuan pemerintah (PIP) yang seharusnya sampai kepada siswa tetapi ini tidak sampai, dan memang betul digunakan oleh IM selaku operator.

Suyono juga menuturkan kronologi terungkapnya kasus penggelapan dana PIP ini di sebabkan adanya laporan dari teman yang berkerja di dinas pendidikan kabupaten Bojonegoro, kalau saudara IM waktu mendaftarkan sebagai pegawai P3K mengunakan ijazah palsu” Ucap Suyono pada awak media pada hari Jum’at 2 Februari 2024.

Ia menambahkan, kami pihak sekolah sudah mengajak untuk mediasi kepada saudara IM dan juga di saksikan oleh Babinsa dan babinkamtibmas desa untuk mencari solusi yang tepat terkait permasalah ini.

Baca Juga  Pimpin Upacara Bendera di SMP N 2 Sumberrejo, Bhabinkamtibmas Ini Berikan Pesan Kamtibmas

Terkait ijazah palsu saudara IM sudah di tangani oleh pihak Kapolsek sumberrejo tinggal nunggu prosesnya, karena saudara IM ini di kabarkan sudah tidak ada di rumah” tambah Suyono.

Untuk di ketahui program PIP ( program Indonesia Pintar) di tahun 2024, yang sudah cair pada awal Januari sebesar,

1. Siswa SD menerima Rp450 ribu

2. Siswa SMP menerima Rp750 ribu

3. Siswa SMA dan SMK menerima Rp1,8 juta. ( Sl /red)

Komentar

Tinggalkan Balasan