oleh

49 PNS Terima SK Pensiun, Pj Bupati Adriyanto: Terimakasih Telah Berkontribusi untuk Bojonegoro.

Bojonegoro, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pensiun Pegawai Negeri Sipil periode 1 Januari 2024. SK pensiun diberikan kepada 49 PNS di Pendopo Malowopati Bojonegoro, Rabu (24/1/2024).

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dengan para pensiunan yang telah berkontribusi untuk Pemkab Bojonegoro. Kontribusi itu tak bisa dinilai dengan sertifikat atau SK Pensiun saja.

“Karena sertifikat yang kami bagikan hanya simbol saja dari Taspen. Dan saya yakin juga semua dedikasi selama puluhan tahun itu warisan yang tidak bisa dinilai dengan uang,” ungkapnya.

Baca Juga  Upacara Hari Kartini, Bupati Bojonegoro Ajak Perempuan Indonesia Berdaya dan Berkarya

Baca Juga  Kepala Desa Banjarejo Sumberrejo Dapat Anugerah Jatim Publik Award 2021

Baca Juga  Kejari Bojonegoro: Ada Faktor SDM Menjadi Kekurangan BKD

Lebih lanjut, Pj Bupati Bojonegoro juga berterimakasih kepada para pensiunan yang telah berkontribusi untuk Kabupaten Bojonegoro. Pensiun bukan akhir dari karier karena PNS yang sudah pensiun masih bisa berkarier dan berkarya di tempat lain.

“Pengalamanlah yang menjadi kebanggaan bagi semua. Saya yakin pengalaman Bapak Ibu sekalian ini bisa diceritakan dan menjadi pelajaran bagi orang lain dan anak-anak kita nantinya,” tegasnya.

Sementara itu, dalam laporannya, Kepala BKPP Bojonegoro, Muchamad Aan Syahbana menyampaikan acara penyerahan SK Pensiun PNS ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan dan penghormatan kepada para PNS daerah yang telah selesai mengabdikan diri pada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Setelah SK pensiun terbit, lanjut Aan, para PNS purna tugas merasa nyaman dan tidak lagi direpotkan dengan pengurusan administrasi, hak-hak ketaspenan dan keuangan. Di samping itu juga sebagai wahana terjalinnya komunikasi dan saling dapat bersilaturrahim antar sesama PNS purna tugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

“Dalam penyerahan SK Pensiun Periode 1 Januari ini ada 49 orang. Terdiri dari pejabat struktural eselon IV, pejabat fungsional, dan pejabat pelaksana,” jelasnya.

Aan berharap kegiatan penyerahan SK pensiun yang dilaksanakan BKPP setiap bulan dapat terselenggara dengan baik, lancar, aman, tertib dan menggembirakan. Hal ini berkat dukungan dan kerjasama yang baik dengan BKN, PT Taspen dan mitra perbankan.

“Harapannya, Bapak Ibu semua diberikan kesehatan dan panjang umur, serta tetap terus melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan berbagi ide gagasan, pemikiran dan tenaga untuk kegiatan–kegiatan yang dapat memberikan manfaat,” pungkasnya. (red).

Komentar

Tinggalkan Balasan