oleh

Kodim Bojonegoro Cek Kelengkapan Dan Kelayakan Randis Anggota Jajaranya

-TNI-33 views

BOJONEGORO – Dalam rangka menunjang kesiapan operasional tugas sehari-hari, Kodim 0813 Bojonegoro menggelar pemeriksaan dan pengecekan kondisi kendaraan bagi seluruh anggota jajarannya yang memegang Kendaraan Dinas (Randis). Kegiatan tersebut berlangsung siang ini Selasa (9/1/2024) dilapangan Markas Kodim setempat.

Pemeriksaan Randis roda dua dan roda empat anggota Kodim 0813 Bojonegoro tersebut dimulai dari pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan STNK, SIM Umum dan SIM TNI, yang kemudian dilanjutkan dengan pengecekan kelayakan fisik dan mesin kendaraan.

Baca Juga  Danposramil Gondang Bojonegoro Pimpin Rapat Pembentukan Pengurus Dewan Saka Wira Kartika

Baca Juga  Periode 1 April 2024, 34 Prajurit Kodim Bojonegoro Naik Pangkat

Baca Juga  Peringati Hari Kemerdekaan RI ke- 77, Kodim Bojonegoro gelar Doa Bersama

Koordinator kegiatan, Kapten Arh Eeng Mamuro, mengungkapkan, pemeriksaan kendaraan dinas dilakukan untuk mengetahui kelengkapan surat-surat kendaraan, sekaligus melihat langsung kelayakan kendaraan yang dipakai untuk kegiatan operasional setiap hari.

“Pengecekan Randis ini juga sebagai bentuk penegakan kedisiplinan bagi prajurit jajaran Kodim 0813 Bojonegoro dalam berkendara motor,” ujarnya.

Pihaknya berharap, kendaraan dinas operasional tersebut agar selalu terawat karena sebagai sarana transportasi pendukung dalam melaksanakan tugas dilapangan serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang akan mengakibatkan kerugian baik personel maupun materil.

“Pengecekan kendaraan secara berkala ini juga sebagai tanggung jawab moral pimpinan dalam pembinaan Satuan, khususnya pembinaan sarana prasarana Randis yang ada agar dapat diketahui secara pasti kondisi terakhir secara fisik untuk kelayakan operasional,” tambah Kapten Arh Eeng Mamuro.( Red/Humkodim)

Komentar

Tinggalkan Balasan