oleh

Pemdes Teleng Sumberrejo Lantik Perangkat Desa Kaur Keuangan, Camat: Tingkatkan Kinerja Tidak Ada Keterlambatan

-Desa-67 views

BOJONEGORO– Pemerintah Desa Teleng melaksanakan Sumpah Janji dan Pelantikan Perangkat Desa yang digelar di pendopo Balai Desa Teleng,  Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro – Jawa Timur, kepada Perangkat Desa yang baru yakni, Alfina Nimas Wibowo Setelah lolos seleksi pengisian Perangkat Desa, dengan nilai yang paling tinggi untuk mengisi kekosongan jabatan sebagai Kepala Urusan Keuangan (Kaur Keuangan).

Kegiatan Pengambilan Sumpah dan Janji serta Pelantikan Perangkat Desa Teleng dilaksanakan pada hari Selasa (02/01/2024). Giat acara dihadiri oleh Camat Sumberrejo Drs, Gunadi, Kapolsek Sumberejo AKP  Fatkur Rahman,  Danramil Kapten Infantri Kasbolah, Tim Pengerak PKK, BPD, Ketua RT, Ketua RW, hadir pula Tokoh agama , dan warga masyarakat sekitar.

Baca Juga  Bukti Kepemilikan Terwujud, Warga Desa Banjarejo Sumberrejo Bersyukur

Baca Juga  Lantik Kepala Dusun Ngrapah, Kades Mlideg Harapkan Perangkat Desa Ada Kontribusi Pada Masyarakat

Baca Juga  Kerusakan Jalan di Sumberagung Modo, Kian Meluas

Kepala Desa Teleng, Djuki menyampaikan, Terimakasih kepada semua  undangan yang hadir di acara pelantikan, terutama kepada Perangkat Desa yang baru saja dilantik, saya berharap semoga jabatan yang baru diemban bisa menjadi barokah, amanah dan Desa Teleng bertambah sejahtera serta  bisa mengabdi sebesar-besarnya bagi Desa Teleng.

“Saya ucapkan selamat kepada perangkat desa yang pada hari ini dilantik menjadi Perangkat Desa dengan jabatan  Kepala Urusan Keuangan” tutur Kades.

Saya harap bisa bergabung di Pemerintahan Desa dan secepatnya bisa melakukan adaptasi dan penyesuaian kepada perangkat desa yang lain, sekarang formasi jabatan yang ada di Desa Teleng sudah komplit, semoga bisa menjadikan kinerja para perangkat desa lebih baik lagi dan memberikan pelayanan yang prima dan humanis,” harap Kades Teleng.

Baca Juga  Tak Juga Hadir, Warga Desa Margoagung, Sumberrejo Kecewa Atas Sikap Sekdes

Sementara Gunardi Camat Sumberrejo juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan proses Penjaringan dan penyaringan perangkat desa karena ketentuan memang proses pengangkatan perangkat desa itu kan ada dua dengan jalur mutasi dan yang kedua dengan jalur Penjaringan dan penyaringan yang beberapa waktu yang lalu telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Teleng.

Yang menjadi perhatian kami Bapak dan Ibu sekalian khususnya bagi perangkat desa yang baru kepala urusan keuangan itu tugasnya Lumayan berat karena yang dikelola adalah anggaran uang milik negara, secara otomatis tugasnya itu sebenarnya ada empat tugas bendahara atau kaur keuangan itu adalah 4 yang pertama itu adalah menerima uang, Kemudian yang kedua mencatat, kemudian setelah dicatat dikeluarkan,  dikeluarkan dengan tertib dan dipertanggung jawabkan uang tersebut dalam pengelolaan yang tertib juga” ungkap Camat.

“Di pertanggung jawabkan, karena itu penting bagi pelaksanaan administrasi di tingkat Desa khususnya di bidang keuangan” tambah Camat.

Karena sudah tidak ada kekosongan jabatan lagi saya berharap tidak tepat Apabila ada keterlambatan pelaporan keterlambatan penyampaian secara tertulis maupun tidak kepada kami yang ada di kecamatan karena jumlah, Jadi ibarat tenaga itu sudah full tenaganya sudah terisi semua lengkap semua sehingga tidak ada yang merangkap jabatan tidak ada yang terkendala terkait dengan kekurangan personil. Sekali lagi saya berharap kinerjanya akan menjadi semakin baik dan semakin meningkat kemudian, yang ketiga bahwa pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan administrasi tetapi ada beberapa pelayanan yang harus dipenuhi oleh pemerintah pusat yang ada di masyarakat,” jadi pemerintah  Desa harus cepat menangkap peluang serta menampung aspirasi atau keluhan masyarakat dan bisa segera menanganinya itu yang menjadi harapan kami semua” Pungkas Camat Sumberrejo.( Sl/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan