oleh

Aksi Demo Mayarakat Karo Depan Kanwil BPN Sumut, Tuntut Copot Kepala BPN Karo

-Nasional-18 views

Medan, – Puluhan perwakilan masyarakat Kabupaten Karo dari ( aliansi masyarakat sipil kab Karo pemerhati aparatur sipil negara )  mendatangi kantor kanwil BPN Sumut di jalan Brigjen Katamso kota Medan Jumat siang 22/12 /2023

Dalam aksi ini puluhan mayarakat dari beberapa ormas dan okp dan pengurus  LSM kabupaten karo, menuntut kepada kepala kepala kanwil BPN Sumut sebagai perwakilan kementrian ATR/BPN  RI bisa menindak tegas  untuk mencopol jabatan kepala BPN kab.karo Erni hasibuan dan Eferata ivan baptis milalal , kasi penetapan dan pendaftaran hak BPN kabupaten Karo .

Baca Juga  Kapolres Blitar, Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

Baca Juga  Kodim Bojonegoro kembali salurkan Air Bersih untuk Warga Di wilayah Binaan

Baca Juga  Pusat Pembinaan Ideologi LPPM Universitas Negeri Surabaya Gelar Webinar , Tangkal Paham Radikalisme dan Terorisme

Tuntutan ini di sampaikan massa setelah adanya dugaan praktek korupsi , kolusi dan nepotisme dalam menjalankan jabatan sebagai kepala BPN kabupaten Karo, selain itu oknum pejabat BPN kab. Karo ini di duga kerap mempersulit masyarakat kabupaten Karo dalam  pengurusan surat sertifikat tanah .Selain itu kedua pejabat di kantor BPN karo ini selama ini di kenal arogan dan sewenang wenang dalam menjalankan tugasnya .

Setelah beberapa menit menyampaikan orasi di depan kantor kanwil BPN Sumut , massa menyerahkan pernyataan orasi kepala perwakilan dari pihak kanwil BPN Sumut yang menemui massa .

Sementara itu menurut kordinator aksi. Faudu N. Halawa .SH  mengungkapkan kepada awak media aksi ini di lakukan setelah banyakna laporan dari masyarakat kab.karo terkait sikap dan tindak tanduk kepala BPN Karo dan salah seorang kepala seksi. hal ini membuat kami dari pengurus ormas , okp dan pengurus LSM kabupaten karo melakukan aksi demo dan  menyampaikan surat laporan ke pihak kanwil BPN Sumut .

Baca Juga  Kapolda Jatim: Gunakan Mobil Operasional Untuk Melayani Masyarakat Dengan Baik

” Kami sudah cukup gerah dengan tindak tanduk dari kepala BPN Karo yang selama ini menjadi keluhan masyarakat kabupaten karo, sehingga kami melaporkan hal ini kepada kantor wilayah BPN Sumut ” ucap Faudu

Di depan puluhan massa Pihak perwakilan dari kanwil BPN Sumut berjanji akan menyampaikan tuntutan massa ini kepala pimpinan kantor wilayah BPN Sumut yang saat ini lagi ada kegiatan di luar kantor. (Tim/RI-1)

Kontribusi liputan: Rizky

Editor: Sholeh.

Komentar

Tinggalkan Balasan