oleh

Babinsa Koramil Padangan Bojonegoro bersama Warga Ngeper Gotong Royong Buat Jembatan

-TNI-18 views

BOJONEGORO, – Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 11/Padangan Kodim 0813 Bojonegoro, melaksanakan karya bakti membantu warga masyarakat membuat jembatan penghubung dari bambu sebagai akses menyeberang sungai dari Dusun Sedopok menuju makam di RT.009 RW.002 Desa Ngeper Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro, Rabu (20/12/2023).

Turut dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bintara Tinggi Tata Usaha dan Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil 0813-11/Padangan, Peltu Imam Syaifudin, diantaranya Sekretaris Desa (Sekdes) Ngeper beserta perangkat desa, anggota Linmas dan warga Dusun Segopok.

Baca Juga  Perjusami, 38 Anggota Baru Saka Wira Kartika Kodim Bojonegoro Dilantik

Baca Juga  Bersama Mahasiswa KKN, Babinsa Sumberrejo Bojonegoro dampingi kegiatan Posyandu Balita

Baca Juga  Babinsa Koramil Kanor Bojonegoro bersama Warga Pesen Karya Bakti Penebalan Tanggul Sungai Merkuris

Peltu Imam Syaifudin, mengatakan, karya bakti bersama dalam pembuatan jembatan bambu berukuran 1,5×15 meter dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan tali silaturahmi, kebersamaan dan kekompakan, juga peran serta anggota Babinsa selaku Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang memiliki fungsi dalam Pembinaan Teritorial (Binter) kewilayahan.

Hal tersebut, menurut Peltu Imam Syaifudin, sudah menjadi tanggung jawab Babinsa dalam melaksanakan pendampingan pembangunan diwilayah binaan. Disamping itu, dengan kehadiran Babinsa diwilayah desa binaan juga dapat menjadi penyemangat tersendiri dalam bekerja,” kata Bati Tuud.

“Karya bakti ini merupakan aplikasi dilapangan dalam pembinaan wilayah, dan itu bukti kecintaan kami para Babinsa untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. Bersama rakyat, TNI kuat,” kata Bati Tuud.

Turut dalam kegiatan ini, Sekretaris Desa Ngeper, Joko Sriyono, mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada seluruh warga Dusun Segopok dan khususnya bapak-bapak Babinsa Koramil 0813-11/Padangan yang sudah turun langsung dalam karya bakti percepatan pembuatan jembatan bambu tersebut.

“Harapanya, dengan adanya jembatan ini nantinya dapat mempermudah akses warga masyarakat yang melintas. Sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih kepada warga masyarakat, dan para Babinsa Koramil 0813-11/Padangan yang sudah membantu proses pembuatan jembatan bambu ini,” pungkasnya. (sl/kodim bjn)

Komentar

Tinggalkan Balasan