oleh

Bau Menyengat Tumpukan Sampah di Sisi Jalan PUK Sumberrejo- Kedungadem Dikeluhkan Warga

Bojonegoro – Tumpukan sampah di pinggir jalan PUk Sumberrejo – Kedungadem tepatnya di Desa Tlogoagung, Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, menebarkan bau busuk dan sangat mengganggu bagi pengguna jalan yang melintas, jumat (01/12/2023).

Sampah yang dihasilkan dari limbah rumah tangga yang dibuang sembarangan di pinggir jalan tersebut mulai menebar bau busuk dan juga menjadi sarang lalat, saat musim penghujan saat ini, aroma sampah di sisi jalan Poros Kecamatan tersebut sangat mengganggu pengguna jalan yang melintas.

Baca Juga  Pemkab Bojonegoro Terjunkan 90 Petugas Bersihkan Saluran Air Tiap Hari

Baca Juga  Muspika bersama DLH Batu Laksanakan Giat Peduli Lingkungan di Kawasan Hutan Buatan Warga

Baca Juga  Turut Berbelasungkawa, Bupati Bojonegoro Mendatangi Rumah Keluarga Anak Tenggelam

Sampah rumah tangga itu diduga dibuang sembarangan oleh warga yang sengaja melintas di kawasan itu.

Hal itu menyebabkan bau busuk nan menyengat saat pengguna jalan melintas.

Seorang pengendara, Bambang yang melintas di lokasi tersebut mengaku, sangat terganggu akibat bau menyengat yang ada di sekitar lokasi, tumpukan sampah semakin hari semakin meningkat” tuturnya.

Baca Juga  Gedung SDN 667 Pejambon Sumberrejo Rusak Parah Butuh Penanganan Serius

Masyarakat sangat berharap agar kondisi tersebut tidak dibiarkan oleh pihak terkait lantaran berpengaruh terhadap kesehatan maupun kebersihan di kawasan tersebut.

“Terlebih keberadaan sampah yang berada di tepi jalan menjadi bahan pemandangan yang tak elok,” tukasnya,

Sebelumnya, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan kabupaten Bojonegoro telah memberi peringatan larangan  pada tahun lalu, namun peringatan tersebut tidak diindahkan oleh oknum masyarakat pembuang sampah.

Untuk hal ini, di minta Dinas lingkungan hidup dan kebersihan ( DLHK) Kabupaten Bojonegoro harus melakukan tindakan tegas, agar masyarakat sekitar terhindar dari penyebaran virus dan bakteri nyamuk di musim penghujan ini.( Sl/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan