oleh

Dandim 0813 Bojonegoro Pimpin Pemakaman Militer Babinsa Serda Susanto di TPU Tulungrejo Sumberrejo

-TNI-106 views

Bojonegoro – Komandan Kodim 0813/ Bojonegoro, Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE MM, memimpin upacara pemakaman militer (Alm) Serda Susanto  Babinsa Koramil 0813- 09/ Sumberrejo Kodim  Bojonegoro.

Pemakaman di laksanakan di tempat pemakaman (TPU) yang ber lokasi di Dusun Karung RT, 04 RW 01 Desa Tulungrejo Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, Pada kamis 30/11/2023.

Baca Juga  Tunjang kegiatan TMMD 120 Tambakrejo, Disdukcapil Bojonegoro gelar Sosialisasi dan Pelayanan Administrasi Kependudukan

Baca Juga  Peduli Korban Kebakaran, Babinsa Kepohbaru Bojonegoro berikan Bantuan Sembako ke Warga

Baca Juga  Kodim Bojonegoro gelar Lomba Baris Berbaris Saka Wira Kartika Tahun 2023

Dandim Bojonegoro menyebut, pemakaman militer ini merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia.

“Ini sebagai bentuk penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta darma bakti kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia” sebut Dandim

Dikatakannya, dengan kepergian Almarhum, TNI telah kehilangan putra terbaik bangsa, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya.

Baca Juga  Kodim Bojonegoro suplai 15000 liter Air Bersih untuk Warga Desa Nganti

“Atas nama negara, TNI dan seluruh yang ditinggalkan, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus. Semoga Almarhum diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan serta bisa menerima dengan berlapang dada,”ucap Dandim.

Almarhum Serda susanto mendapat  Tanda jasa,di antaranya, Satya Lancana 8 Tahun dan Satya lencana Bakti Sosial” tambahnya.

Upacara pemakaman digelar dengan hikmat dan penuh haru yang dihadiri Dandim Letkol Czi Arief Rochman Hakim SE. MM  (Dandim 0813- Bojonegoro), Mayor Kav Sony R (Kasdim 0813 Bojonegoro), Kpt Inf Kasbolah (Danramil 0813 – 09 ), Kapt Inf Marwoko (Pasiops Kodim 0813/Bojonegoro), Ibu Erna SH (Kades Ds Tulungrejo) beserta perangkat, Anggota Kodim 0813/Bojonegoro, Keluarga Almarhum dan berserta Para pentakziah.( Sl/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan