oleh

Pemdes Kepohkidul Bojonegoro Tabur 45 Ribu Benih Ikan di Wisata Waduk Pedang.

-Ragam-71 views

Bojonegoro – Pemerintah Desa Kepoh Kidul Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro bersama Dinas Peternakan dan  Perikanan Provinsi Jawa Timur menabur sebanyak 45 ribu benih ikan di wisata Waduk Pedang, Penaburan dilakukan langsung oleh Dinas perternakan dan perikanan Provinsi Jawa Timur yang di dampingi oleh kepala Desa Kepoh kidul dan  beserta pengelola wisata waduk pedang. Rabu, 29/1102023.

Baca Juga  Percepat Vaksinasi, Polres Bojonegoro Buka Gerai Vaksin di Supermarket

Baca Juga  Resmikan Sampang Waterpark, Aba Idi : Sudah Saatnya Sampang Jadi Sentral Madura

Baca Juga  Menyambut Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 H Pondok pesantren Miftahul Huda Desa Sendangrejo - Dander Takbir keliling.

Penaburan benih ikan di Wisata Waduk Pedang ini bertujuan untuk bisa menguatkan produksi perikanan Kabupaten Bojonegoro dan memperdayakan masyarakat di desa.

Dinas peternakan dan perikanan kabupaten Bojonegoro Ibu Nita menyampaikan ,” dengan adanya penaburan benih ikan ini, salahsatunya, bisa meningkatkan produksi perikanan di kabupaten Bojonegoro dan juga nantinya bisa memperdayakan masyarakat di desa Kepohkidul dengan memanfaatkan hasil dari produksi ikan ini untuk penambahan gizi serta untuk tempat rekreasi ini lebih ramai”harapnya.

Ia menambahkan, untuk usaha menengah keatas dan juga UMKM di desa Kepohkidul berjalan dengan lancar serta untuk meningkatkan pendapatan masyarakat di lebih baik lagi” Tambahnya.

Baca Juga  Sebanyak 15 KPM di Desa Jatigede Sumberejo Terima BLT DD

Masih di tempat yang sama, Kepal Desa Kepohkidul Samudi mengatakan,” penaburan benih ikan di wisata waduk pedang ini sebanyak 45 ribu benih dengan berbagi jenis, diantarnya, ikan Tawes, Bader bang, Nila, Wader, Mura getang dan gurami.

Dengan adanya penebaran benih ikan ini nantinya untuk meningkatkan gizi masyarakat dan juga tentu wisata waduk pedang ini bisa lebih ramai, sehingga pemutaran uang juga ada di desa kami” tuturnya.

Kededepanya, kita akan adakan pemancingan, tapi kita tidak kearah situ dulu, untuk jenis jenis ini nanti kita bukan kearah komirisial, tapi bagaimana agar ikan ini di nikmati banyak orang dan tentunya dengan adanya ikan ikan di Wisata Waduk Pedang ini  bisa menambah daya tarik pengunjung lebih ramai, tentunya agar pemutaran uang di desa kami lebih baik dan lancar” ucap Samudi.( Sl/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan