oleh

Serentak, Anggota Koramil Sumberrejo Berikan Wawasan Kebangsaan dan Penguatan Bela Negara Pada Anak Didik SDN

-TNI-25 views

Bojonegoro – Membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, dan rasa tanggung jawab, Koramil 0813/09 Sumberrejo Kodim Bojonegoro menggelar bela Negara dan wawasan kebangsaan di lingkup sekolah dasar ( SDN) se Kecamatan Sumberrejo.Pada selasa 28/11/2023.

Baca Juga  Upacara Hari Juang TNI Angakatan Darat, Kasdim 0813 Bojonegoro : TNI AD Tidak Boleh Berjarak dengan Rakyat

Baca Juga  Gelar Karya Bakti TNI Satkowil, Wujud Kodim Bojonegoro Peduli dengan Warga diwilayah Binaan

Baca Juga  Wujud Kepedulian, Dandim Bojonegoro bersama Kapolres Salurkan bantuan Korban Bencana Alam

Bintara Tinggi Tata Urusan Dalam Satuan Koramil Sumberrejo Pelda Sutondo bersama empat belas Babinsa Koramil Sumberrejo memberi materi kegiatan Penguatan bela Negara serentak se Kecamatan Sumberrejo, yang dibagi menjadi Tiga Wilayah, yakni wilayah barat di lapangan cot brosot Desa Deru dengan siswa 663 orang, wilayah timur di lapangan desa Butoh dengan siswa 396 orang dan wilayah selatan  di taman edukasi Desa Pejambon dengan  siswa 476 orang.

Penguatan Bela Negara serentak ini di laksanakan dengan materi antara lain Peraturan Baris Berbaris/PBB,Fun Game,Wawasan  Kebangsaan serta Perundungan/Bulliying” Tutur Pelda Sutondo.

Baca Juga  Ratusan Siswa tingkat SMA/MA, ikuti Penguatan Bela Negara oleh Babinsa Kodim Bojonegoro.

Sementara Serma Ervan Bati Wanwil Kodim Bojonegoro menambahkan, Wawasan kebangsaan ini sangat penting bagi generasi muda, tentunya dari mulai tingkat dini kami berikan penguatan bela negara untuk siswa Sekolah Dasar (SD), ini sebagai dasar siswa untuk memupuk kedisiplinan, tanggung jawab dan  tentunya lebih peduli lagi terhadap bela negara, karena 20 tahun ke depan adalah adek adek yang akan memimpin negeri ini. Untuk itu belajar bela negara sejak dini kita terapkan dan kita berikan” ujar Serma Ervan Bati.

“Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju,”  untuk menggapai semua itu harus punya dasar dalam segala bentuk aspek baik dari aspek bela negara,aspek wawasan kebangsaan, serta cegah mulai dini tentang bullying / perundungan” pungkasnya.

Turut Hadir dalam penguatan Bela Negara dari Perwakilan Kodim 0813 Bojonegoro, Serma Ervan Bati Wanwil Kodim 0813, Serma Agustanul Bati Puanter Kodim 0813 dan 2 anggota staf.(sl/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan