oleh

Tingkatkan Kualitas Lingkungan Hidup, Kodim Bojonegoro Tanam Ribuan Pohon Penghijauan

-TNI-11 views

BOJONEGORO, – Dalam rangka membantu program pemerintah dalam mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup, dan sebagai upaya pencegahan dini meminimalisir risiko bencana alam, Kodim 0813 Bojonegoro melaksanakan kegiatan pembinaan lingkungan hidup dengan melakukan penghijauan disekitaran Embung Rowo dan Embung Balong Dayaan Desa Wotangare Kecamatan Kalitidu, Jum’at (24/11/2023).

Sebanyak 2000 batang bibit pohon penghijauan yakni jenis trembesi 1000 batang, mahoni 500 batang dan johar 500 batang ditanam dalam kegiatan yang mengusung tema ‘Kebersamaan Dalam Menjaga Peningkatan Kualitas Lingkungan Hidup’. Kegiatan tersebut melibatkan jajaran TNI-Polri, kecamatan, pemerintah desa dan masyarakat setempat.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0813 Bojonegoro Mayor Kav Sony Ranu Utama, mengungkapkan, penghijauan tersebut dilakukan dengan tujuan membantu pemerintah untuk mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup guna mengurangi pencemaran diwilayah, sehingga tetap terjaganya kelestarian lingkungan hidup sesuai dengan tipologi wilayah.

Baca Juga  Babinsa Kodim Bojonegoro aktif Patroli Wilayah dan Sambangi Warga

Baca Juga  Kodim Bojonegoro gelar Lomba Baris Berbaris Saka Wira Kartika Tahun 2023

Baca Juga  Babinsa Koramil Kedungadem Bojonegoro hadiri acara Launching Posyandu Remaja

Menurut Kasdim 0813 Bojonegoro, selain diwilayah Desa Wotangare Kecamatan Kalitidu, program penanaman pohon penghijauan oleh Kodim 0813 Bojonegoro pada hari ini juga dilaksanakan diwilayah Dusun Sugihan Desa Kedungsumber Kecamatan Temayang tepatnya di tanggul sodetan kali Gandong.

“Dan kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat bibit pohon penghijauan yang sudah kita tanam ini, sehingga nantinya bermanfaat untuk lingkungan, untuk kita dan anak-anak cucu kita,” harap Kasdim.

Kepala Desa Wotangare, Yaci, atas nama pemerintah desa menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro yang telah melaksanakan program penghijauan dalam rangka kelestarian fungsi lingkungan hidup khususnya diwilayah Desa Wotangare.

“Semoga dengan adanya program penghijauan dari Kodim 0813 Bojonegoro ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan keasrian lingkungan Desa Wotangare. Dan kami juga berharap sinergitas yang sudah terbina dengan baik khususnya dengan bapak Babinsa ini, kedepanya program penghijauan bisa terus berkelanjutan,” pungkasnya.( Red/kodim bjn)

Komentar

Tinggalkan Balasan