oleh

Soal Jalan Aspal di Desa Kalisumber, Pemdes Segera Lakukan Evaluasi dan Pembenahan

-Desa-93 views

Bojonegoro- Akses jalan penghubung Dusun Jambe Desa Kalisumber Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro yang dikerjakan dengan teknis Aspal membuat warga sangat antusias dan menikmati Jalan penghubung tersebut.

Baca Juga  Warga Desa Pejambon Sumberrejo Laksanakan Sholat Idul Fitri 1445 H

Baca Juga  Pemdes Pejambon Siapkan 20 Personil Limnas, Pengamanan Malam Idul Fitri 1445 H,

Baca Juga  Pendaftaran Calon Peserta Parades Desa Ngampal Resmi Ditutup, Ada Satu Peserta Dari Tangerang

Selain mempercepat roda transportasi, Jalan penghubung Dusun tersebut juga merupakan akses penting bagi warga dan sangat dinantikan bagi masyarakat setempat.

Pemerintah Desa Kalisumber mendapatkan Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) tahun 2023 dimaksimalkan dengan metode pembangunan jalan aspal, hal ini selain mempercepat pekerjaan juga mudah dalam perawatan, mengingat kondisi jalan sebelumnya sangat memprihatinkan.

H, Mukhamad Yantoro, Kepala Desa Kalisumber mengatakan, jalan tersebut awalnya sangat sempit dan terjal, dengan adanya bantuan tersebut, Pemerintah Desa berupaya semaksimal mungkin agar akses jalan penghubung Dusun tersebut bisa bermanfaat bagi warga.

Baca Juga  Tak Juga Hadir, Warga Desa Margoagung, Sumberrejo Kecewa Atas Sikap Sekdes

Adanya beberapa keretakan yang saat ini terjadi, kondisi ini akibat cuaca panas yang luar biasa dan Pemerintah Desa akan mengevaluasi dan segera melakukan pembenahan” tutur Kades, Pada (18/11/23) .

Kepala Desa menambahkan, awalnya jalan Dusun tersebut hanya lebar 2.5 M, dan untik sisi samping sangat curam belum ada tembok penahan tanah (TPT), Dengan adanya Bantuan Keuangan Kusus Desa (BKKD) ini, Pemerintah Desa memaksimalkan jalan dengan lebar 3 M. Dengan anggran bertahap, akan segera kita bangun untuk TPT pada sisi jalan penghubung Dusun tersebut ” ungkapnya.

Sementara, Salah satu warga sekitar mengapresiasi dan berterima kasih pada Pemerintah Desa, dengan adanya jalan aspal ini, masyarakat sangat terbantu dan mmberikan kemudahan dalam menjalankan aktifitas. (Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan