oleh

Pengertian Sambung di Ajaran SH Terate Menurut Kang Mas Sukamto Kacab SH Terate Gresik

-Nasional-54 views

Gresik–  Sambung adalah merupakan bagian dalam latihan SH Terate agar siswa memiliki ilmu/kemampuan beladiri yang mumpuni sesuai teknik yang diajarkan, terukur dan terkontrol untuk mempertahankan diri, kebenaran, kehormatan dan keselamatan. Sabtu, 11/11/2023.

Menurut Kang Mas Sukamto Kacab SH Terate Gresik, Sambung merupakan ajaran bagaimana insan SH Terate belajar untuk menghargai dan menghormati yang menjadi hak orang lain. Sambung merupakan pembelajaran bagi setiap insan SH Terate agar tidak mudah untuk menyakiti orang lain, sambung  juga merupakan tindakan untuk mempererat persaudaraan maka setiap sambung diawali dan diakhiri saling berjabat tangan, dengan prinsip kita adalah Saudara.

Baca Juga  Hasil RT-PCR dan Rapid Test Antigen Berlaku Satu Hari untuk Penumpang KA Jarak Jauh

Baca Juga  Dato' Seri iwan DP, Hadiri Pengukuhan Tim Relawan Tgk. H. Amri Ali Caleg DPRI-RI Partai PPP

Baca Juga  Kapolres Bojonegoro Blusukan , Cek Kesiapan Kampung Tangguh PPKM di Ngasem

Sambung adalah LATIHAN menerapkan teknik, taktik dan strategi dalam memgalahkan lawan. Tapi karena bersifat latihan, bukan kemenangan yg dicari tapi kemampuan dalam menguasai dan menerapkan apa yg telah diajarkan. Dalam penggunaan tenaga dalam Sambung tidak harus penuh/Full Power. Warga maupun Siswa  memahami  bagian tubuh mana  yang harus diserang dan harus dilindungi” tuturnya.

Dirinya menegaskan, Kemampuan untuk tetap tenang dan mengambil keputusan yang tepat dalam situasi sulit adalah keterampilan berharga yang dapat diperoleh melalui latihan Pencak Silat SH Terate.

Pencak Silat PSHT membutuhkan kesadaran yang tinggi terhadap gerakan dan situasi di sekitarmu. Dengan melatih kepekaan ini, kamu akan mengembangkan kemampuan untuk membaca bahasa tubuh lawanmu dan memprediksi gerakan mereka” ungkapnya.

Baca Juga  Kodim 0822/Bondowoso Selenggarakan Binsiap Apwil Dan Puanter Triwulan II TA 2021

Pengertian sambung “penerapan materi dan tehnik yang diperoleh saat latihan yakni,

Melatih keberanian bertanding dan menyelesaikan permasalahan (pertandingan) dalam bentuk nyata.

Melatih penerapan teori yang dapat mencetak pendekar/atlit yang militan dan pilih tanding, melatih mengendalikan diri dan Emosi dan melatih kepandaian berfikir /pantas/pas dalam bertindak,“Ora ono Kamulyan tanpo paseduluran, Maka di dalam sambung itu juga merupakan bentuk persaudaraan” pungkasnya. (Sl/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan