oleh

Perjusami, 38 Anggota Baru Saka Wira Kartika Kodim Bojonegoro Dilantik

-TNI-16 views

BOJONEGORO, – Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar kegiatan Perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu (Perjusami) mulai tanggal 3 sampai dengan 5 Nopember 2023 di Markas Kodim setempat. Kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Lettu Kav Sujirman.

Dalam kegiatan Perjusami itu, juga dilaksanakan penerimaan Anggota Baru Saka Wira Kartika Kodim 0813 Bojonegoro. Pelantikan 38 pelajar yang berlangsung dengan sederhana dan khidmat tersebut ditandai dengan pemasangan badge, penciuman bendera Saka Wira Kartika dan penyiraman air kembang, Sabtu (4/11/2023).

Baca Juga  Dandim Bojonegoro tegaskan, TNI Jaga Netralitas Pada Pemilu

Baca Juga  Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa Koramil Kapas Kodim Bojonegoro latih PBB Dasar Sisws SMK

Kegiatan pembinaan Saka Wira Kartika tersebut merupakan wadah yang ideal dan efektif untuk menanamkan nilai-nilai moral dan spiritual kepada generasi muda Indonesia khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro, serta menambah wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

Melalui Pasiter, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan program TNI Angkatan Darat yang bertujuan membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia berkepribadian yang baik, berakhlak mulia, disiplin terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air dengan semangat bela negara.

Tantangan generasi muda dalam era digital ini sangat berat, kemajuan teknologi dan komunikasi sangat cepat perkembanganya. “Sebagai generasi muda, kalian harus bijaksana dalam bermedia sosial, serta jangan mudah terprovokasi informasi yang bersifat negatif,” ujarnya.

Baca Juga  Keluarga Besar Kodim Bojonegoro gelar Halal Bihalal

Dandim 0813 Bojonegoro berharap, sebagai generasi muda harus peka terhadap kondisi dilingkungan sekitar, jauhi sikap individualisme, serta bekali diri dengan ilmu yang bermanfaat dan pengalaman lapangan. “Generasi muda milenial harus mempunyai wawasan kebangsaan, rasa cinta tanah air akan mampu menangkal setiap ancaman dan gangguan yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” kata Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM.

Diakhir amanatnya, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., berpesan agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, laksanakan kegiatan latihan dengan rasa tanggungjawab, semangat dan perhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil, manfaatkan kegiatan ini untuk sarana menambah ilmu, teman dan wawasan.

“Patuhi peraturan kegiatan yang berlaku selama kegiatan berlangsung, apabila ada kendala segera laporan ke pelatih maupun pembina, serta selalu pedomani jiwa pramuka sejati yang tertuang dalam Dwi Dharma, Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka,” pungkasnya.(red/kodim)

Komentar

Tinggalkan Balasan