oleh

Pemdes Pejambon Bersama Masyarakat Dan Petugas Damkar Gerak Cepat Padamkan Api Membakar Lahan Rumpun Bambu.

-Ragam-64 views

Bojonegoro – Sebuah rumpun bambu barongan yang berada di Desa Pejambon RT.01, Rw 01 Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro terbakar, adanya Laporan kebakaran rumpun bambu dari masyarakat, Pemdes Pejambon gerak cepat langsung mendatangi TKP Senin, (30/10/2023)

Baca Juga  KJJT Kabupaten Bojonegoro Gelar Sinau Bareng Jurnalis

Baca Juga  Peringati HUT Ke 5, Media KKR Berbagi Pada Anak Yatim

Menurut keterangan ketua RT 01 Kang Por (40) yang kebetulan rumahnya berada disebelah lahan yang terbakar mengatakan, kebakaran di sebabkan adanya warganya yang membakar sampah dan akhirnya api merambat ke barongan dan menyebabkan terjadinya kebakaran.

” Saya sudah sering memberi himbauan agar jangan membakar sampah di tempat yang rawan terjadinya kebakara” tuturnya.

Pemerintah Desa Pejambon melalui sekdes Alfin mujahid menjelaskan, kami mendapat laporan warga dan langsung mendatangi lokasi, kemudian setelah sampai dilokasi langsung menghubungi petugas Damkar, sehingga bersama – sama masyarakat dan petugas Damkar api dengan cepat dapat dipadamkan”, Kata sekdes Alfin mujahid.

Baca Juga  Sijago Merah Hanguskan Pasar Kepohbaru Bojonegoro

Alfin menjelaskan, api yang membakar rumpun bambu tersebut diduga berasal dari sampah yang di bakar warga.

“Diduga api berasal dari bakaran bekas sampah warga yang tidak di jaga, akibatnya melebar ke rumpun bambu yang kering dan menyebabkan kebakaran, dikarenakan saat ini musim kering sehingga rumput maupun ranting yang berada dilokasi mudah cepat terbakar” ujar sekdes.

Baca Juga  Smart Sambel di Jln Jombang , Babat Terbakar

Sementara, Abd Rokhman Kepala desa Pejambon menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Pejambon agar tidak melakukan pembakaran sampah dan membuang puntung rokok yang dapat mengakibatkan kebakaran.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar sampah ataupun membuang puntung rokok dalam keadaan masih menyala. ini dapat mengakibatkan kebakaran lahan yang dapat membahayakan keselamatan bersama” pesannya.

Untuk mempercepat atasi kebakaran yang membakar rumpun bambu di wilayah kami, Pihak Pemerintah Desa Pejambon mendatangkan satu unit mobil pemadam kebakaran” kata Abd Rokhman.( sl/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan