oleh

27 Anggota Baru Sakawira Kartika Koramil Trucuk Kodim Bojonegoro dilantik

-TNI-10 views

BOJONEGORO, – Sebanyak 27 orang pelajar dilantik menjadi anggota baru Saka Wira Kartika Pangkalan Koramil 22/Trucuk Kodim 0813 Bojonegoro dihalaman Markas Koramil setempat, Sabtu (28/10/2023). Pelantikan anggota baru yang ditandai dengan pemasangan badge dan penciuman bendera Saka ini juga bertepatan dengan hari jadi Saka Wira Kartika ke- 16 tahun 2023.

Baca Juga  Tunjang kegiatan TMMD 120 Tambakrejo, Disdukcapil Bojonegoro gelar Sosialisasi dan Pelayanan Administrasi Kependudukan

Baca Juga  Peduli Kesehatan Generasi Muda, Babinsa Sumberrejo Bojonegoro aktif bantu kegiatan Posyandu Remaja

Upacara pelantikan anggota baru Saka Wira Kartika Pangkalan Koramil 0813-22/Trucuk tahun 2023 yang dipimpin langsung Danramil Kapten Inf Paryanto ini berlangsung dengan sederhana dan khidmat. Kegiatan tersebut merupakan wadah yang ideal dan efektif untuk menanamkan nilai-nilai moral dan spiritual kepada generasi muda, serta menambah wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

Selaku Pimpinan Saka Wira Kartika, Danramil 0813-22/Trucuk Kapten Inf Paryanto, mengatakan, melalui pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika, pihaknya siap membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa ksatria. Menurutnya, hal itu dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tujuan pelantikan anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa yang berazaskan Pancasila dimasa mendatang,” ujarnya.

Baca Juga  Mantabkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Kepohbaru Bojonegoro dan Warga Bayemgede bantu Pengecoran Masjid

Dia berpesan, setelah mengikuti kegiatan tersebut adik-adik anggota baru Saka Wira Kartika agar lebih giat berlatih dalam mengasah ilmu Kepramukaan, karena semua materi-materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut sangat bermanfaat.

“Harapanya, materi yang sudah didapatkan nantinya agar diaplikasikan dilapangan. Sehingga adik-adik bisa menjadi insan yang berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Kibarkan terus tunas kelapa demi masa depan bangsa Indonesia yang jaya,” pungkas Danramil.(red/kodim)

Komentar

Tinggalkan Balasan