oleh

Tak Ada Papan Informasi, Proyek U-Ditch di Desa Dander Seakan Tertutup Pada Publik

BOJONEGORO- Pekerjaan pemasangan U-Ditch di RT 02 dan RT 03 RW 01 Desa/ KC Dander , Kabupaten Bojonegoro dipertanyakan warga, pasalnya mulai dalam pekerjaan pemasangan U-Ditch hingga selesai tak ada informasi apapun yang didapat dari mana sumber dana dan pihak mana yang mengerjakan.

Seperti yang disampaikan KR warga setempat, pada wartawan ini, Pada (14/10/23), dirinya menyayangkan tertutupnya pekerjaan pemasangan U-Ditch di wilayahnya, padahal warga juga ingin tahu berapa anggaran yang dikucurkan untuk proyek pembangunan drainase tersebut dan dari pihak mana yang mengerjakan.

Awal hingga akhir pekerjaan kami tidak tahu pihak rekanan mana yang mengerjakan, karena dilokasi pekerjaan tidak dipasang papan informasi hingga saat ini” celotehnya.

Baca Juga  Meski Sempat Diperbaiki, Jalan Aspal Desa Sumuragung Saat Ini Kembali Terlihat Menganga
Baca Juga  Dikonfirmasi Terkait Temuan BPK Soal PPh 21 Rp6,5 Miliar Trian Turangga: Datanya Pabulit (Kusut/Berantakan)

KR mengganggap ini sebuah pembodohan pada publik, yang mana dalam aturan jelas dalam pelaksanaan pembangunan apalagi anggaran dari Pemerintah wajib dipasang papan informasi sebagai bentuk keterbukaan informasi pada publik.

Pekerjaan ini sudah selsai pada bulan Agustus kemarin, mestinya juga sudah dilakukan monev oleh pihak Dinas terkait, namun pihak Dinas seakan ada pembiaran dan terkesan tutup mata soal informasi publik, meski sepele tapi ini sangat penting bagi masyarakat, mengingat proyek ini bisa berjalan atas hasil pajak yang dipungut dari masyarakat juga” ucapnya.

Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui secara pasti pekerjaan pemasangan U-Ditch tersebut dari mana sumber dananya dan pihak mana yang mengerjakan, mengingat tidak ada informasi yang disampaikan pada publik. (Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan