oleh

Kodim Bojonegoro dropping 15 ribu Air Bersih Warga Kedungsari dan Bakulan Temayang

-TNI-6 views

BOJONEGORO, – Dalam rangka membantu warga masyarakat mengatasi krisis air bersih ditengah musim kemarau, Kodim 0813 Bojonegoro Jawa Timur, bersama para Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaranya terus melakukan pendistribusian bantuan air bersih ke daerah kekeringan dampak musim kemarau.

Fenomena El Nino yang mengakibatkan terjadinya kemarau panjang, sejumlah desa di Kabupaten Bojonegoro mengalami kelangkaan air bersih. Dengan kondisi ini, membuat jajaran TNI dari Kodim 0813 Bojonegoro yang dibantu para Babinsa Koramil 24/Temayang mengirimkan bantuan air bersih sebanyak 10 ribu liter ke Desa Kedungsari dan 5 ribu liter ke Dusun Jeblokan Desa Bakulan Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga  Bersama Warga Sambongrejo Sumberrejo, Babinsa Kodim Bojonegoro Gotong Royong bedah rumah Mbah Sarmi

Baca Juga  Babinsa Koramil Dander Kodim Bojonegoro, Salurkan Bantuan Sembako

Bati Tuud Koramil 0813-24/Temayang, Peltu Didik Supriyono, mengatakan bahwa pendistribusian air bersih sebanyak 15.000 liter yang dilakukan Kodim 0813 Bojonegoro itu untuk membantu memenuhi kebutuhan warga yang benar-benar kesulitan air bersih. Bantuan air bersih yang diberikan, merupakan bentuk kepedulian TNI.

“Mudah-mudahan bermanfaat membantu meringankan beban warga yang kesulitan air bersih, dan semoga kemarau panjang ini segera berakhir,” ucapnya.

Seorang warga Desa Kedungsari, Maryono (60), mengungkapkan rasa senangnya dan berterima kasih atas pendistribusian air bersih dari Kodim 0813 Bojongoro ke desanya.”Kami sangat bersyukur, dan terima kasih kami ucapkan untuk bapak-bapak TNI yang sudah membantu meringankan kesulitan kami,” pungkasnya. (Red/kodim)

Komentar

Tinggalkan Balasan