oleh

Rencanakan Pembangunan Kelanjutan, Pemdes Ngujung Musdes RKP tahun 2024.

-Ragam-46 views

Bojonegoro – Musyawarah Desa Penetapan RKP Desa Tahun Anggaran 2024. RKP merupakan Rencana Kerja Pemerintah Desa dalam jangka waktu satu tahun berjalan yang dilaksanakan  bertempat di Aula Kantor Desa ngujung Kecamatan Temayang kabupaten Bojonegoro. selasa, 10/10/2023.

Baca Juga  Media Siber KKR Bagi Takjil dan Santuni Anak Yatim, Ini Pesanya," Mari Kita Terus Menebar dan Berbuat Baik.

Baca Juga  Warga Sambut Operasi Murah di Pasar Wisata Bojonegoro

Setelah melalui beberapa tahapan RKP Desa Kemudian di tetapkan oleh BPD melalui Musyawarah Desa. Hadir pada musyawarah Rkpdes, Camat Temayang, pendamping desa, Babinkantibmas, BPD desa ngujung, Ketua RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Dalam sambutannya Kepala Desa Ngujung, eko puryanto menuturkan “RKP yang sudah melalui berbagai tahapan pada nantinya akan ditetapkan dan selanjutnya pemerintah desa untuk dapat melaksanakan RKP tersebut pada tahun 2024 dengan baik.

“Sesuai dengan yang tertuang pada RKP dengan harapan program-progam tersebut dapat membawa desa Ngujung lebih maju dan masyarakat menjadi lebih sejahtera. Musdes Penetapan RKP Desa tahun Anggaran 2024 berjalan dengan lancar,” ujar Eko Purwanto.

Baca Juga  LMDH Jati Jaya Ngorogunung Jalin Program KKP Dengan Perhutani Menanam Balsa.

Eko Wahyudi BPD Desa ngujung menerangkan, RKPDes Rencana Kerja Pemerintah Desa Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa adalah dokumen perencanaan yang memuat, pokok-pokok kebijakan pembangunan desa dan menuntun kearah tujuan pencapaian visi dan misi desa. Ucap Eko BPD ngujung.

Ia menabahkan tujuan di adakanya Rkpdes itu untuk terwujudnya perencanaan pembangunan tahunan Desa dalam upaya terwujudnya Rencana Pembanguna Jangka Menengah yang terarah.

“Tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal, efisien dan efektif dalam pembangunan desa menuju desa yang maju mandiri dan sejahtera.

Baca Juga  Manfaat Konsumsi Air Putih Saat Puasa Sangat Penting Lho ! Tubuh Sehat Puasa Lancar.

Selain itu tujuan di adakan musyawarah dan Rkpdes untuk tercapainya program kegiatan pembangunan yang terarah dalam satu tahun kedepan, adapun tujuan dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa ada tiga ( 3 ) hal yang harus di perhatikan seperti,

1. Kerangka acuan bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa dalam menyusun program dan kegiatan tahunan yang sinergis sesuai tugas pokok fungsinya untuk mewujudkan tercapainya visi misi yang telah ditetapkan dalam RPJM Desa.

2. Sebagai instrumen penilaian kinerja perangkat desa, dalam mengukur efektivitas pelaksanaan tugasnya.

3. Sebagai instrumen akuntabilitas dan transparansi manajemen pamerintah desa oleh masyarakat maupun elemen pemerhati pemerintahan yang berkepentingan memantau kinerja pemerintah desa. ungkap, Eko Wahyudi.

Musyawarah penetapan Rkpdes desa ngujung berjalan dengan lancar dan acara selesai dilanjutkan penyerahan hasil keputusan Rkpdes tahun 2024 kepada kepala Desa ngujung Eko Puryanto. (Sl/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan