oleh

Rajut Kebersamaan Eratkan Silaturahmi, Kodim Bojonegoro gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

-TNI-3 views

BOJONEGORO, – Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, pagi ini Jum’at (6/10/2023) gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah dengan khidmat dan penuh makna. Acara yang dilangsungkan di Masjid Al Azhkar Markas Kodim ini diikuti oleh segenap prajurit TNI, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro.

Hadir dalam kegiatan yang mengusung tema “Menebar Empati, Bertekad Menjadi Teladan” ini diantaranya Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., Kepala Staf Kodim Mayor Kav Sony Ranu Utama, KH. Tajudin Mashudi, SH., serta para Perwira, Bintara dan Tamtama Staf Kodim 0813 Bojonegoro.

Baca Juga  Tiga Pilar di Sumberrejo Bojonegoro bersih-bersih Lingkungan Pasar

Baca Juga  Penutupan Latgulbencal diwilayah Kodim Bojonegoro diwarnai Aksi bagi-bagi Sembako

Diawal sambutanya, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., mengungkapkan rasa syukur bahwa kita semua dapat berkumpul dan mengikuti kegiatan ini dalam keadaan sehat wal’afiat. Dengan demikian, kita semua bisa memuliakan Nabi Muhammad SAW. “Semoga kita semua nantinya mendapatkan syafa’atnya di yaumul akhir, dan menjadi umat yang selalu bertaqwa kepada Allah SWT,” tuturnya.

Kepada segenap yang hadir, Dandim 0813 Bojonegoro berharap, agar mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah ini dengan seksama agar pesan yang disampaikan oleh penceramah bisa bermanfaat dan dapat diambil sebagai pelajaran. “Supaya kita menjadi umat Nabi Muhammad SAW dan hamba Allah SWT yang berbakti serta menjalankan segala perintah-Nya dan mampu menjahui larangannya,” kata Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM.

Disampaikan juga bahwa kegiatan dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan dalam rangka memperkuat rasa cinta kepada Baginda Rasulullah, dan terus beristiqomah melanjutkan perjuangan Nabi Muhammad SAW. Sehingga kita semua selalu berusaha mengimplementasikan sikap, perilaku dan budi pekerti Rasulullah SAW dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga  Dukung Pencanangan BBGRM XXI, Babinsa Koramil Dander Bojonegoro Karya Bakti bersama Masyarakat

“Menjadikan penyemangat spiritual dalam merajut kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta sinergitas antara masyarakat dan pemerintah dalam mewujudkan kemajuan pembangunan wilayah,” ucap Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM.

Sementara dalam tauziyahnya, KH. Tajudin Mashudi, SH., menyampaikan, melalui peringatan hari kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW tersebut bisa dijadikan sebagai sarana guna meningkatkan silaturahmi bagi umat Islam dalam rangka menguatkan ukuwah Islamiyah untuk masa depan kita semua yang lebih baik.

“Mari kita semua meningkatkan amal, iman dan akhlakul karimah. Bersyukur saat mendapat nikmat, sabar saat mendapat cobaan, istiqomah dalam beribadah, dan bertaubat, agar mendapatkan kesejahteraan di dunia maupun di akhirat,” ujar KH. Tajudin Mashudi, SH.

Baca Juga  Bertingkat dan Berlanjut, Anggota Kodim Bojonegoro latihan Defile Pasukan

Dalam kegiatan itu juga dia mengajak kita bersama, menjadikan sebagai momentum untuk meneladani akhlaq Rasulullah Muhammad SAW. Karena memang Rasulullah itu merupakan teladan yang baik, yang diutus Allah SWT ke dunia untuk menyempurnakan akhlaq manusia dan untuk meningkatkan nilai-nilai religius kita semua.

“Mari kita teladani akhlaq Nabi Muhammad SAW, terkait bagaimana cara menjadi pemimpin, baik pemimpin didalam rumah tangga maupun di pemerintahan terutama bagaimana menjadi pemimpin yang memimpin pasukan. Mari kita semua menjadi ahli sujud beribadah, dan membiasakan yang baik terutama terkait dengan ibadah,” pungkas KH. Tajudin Mashudi, SH.(red/kodim)

Komentar

Tinggalkan Balasan