oleh

Babinsa Koramil Sumberrejo Bojonegoro bantu Pengecoran Pembangunan Masjid Desa Ngampal

-TNI-4 views

BOJONEGORO, – Jajaran Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 09/Sumberrejo Kodim 0813 Bojonegoro bersama warga masyarakat gotong-royong membantu pengecoran pembangunan Masjid Baitul Muttaqin Dusun Barong Desa Ngampal Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga  Tingkatkan Profesionalisme Babinsa, Kodim Bojonegoro gelar Katpuan Apkowil Tersebar

Baca Juga  Babinsa Berbagi, Anggota Koramil Sumberrejo Bojonegoro kembali bantu Warga Pasang Listrik Gratis

Gotong-royong dalam karya bakti yang dipimpin langsung oleh Danramil 0813-09/Sumberrejo ini dilakukan dalam rangka mempererat silaturahmi dan kebersamaan serta terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat dan juga dapat membantu kesulitan masyarakat diwilayah binaan.

Dikonfirmasi, Danramil 0813-09/Sumberrejo, Kapten Inf Kasbolah, mengatakan bahwa gotong-royong saling membantu dalam kegiatan karya bakti bersama tersebut merupakan budaya warisan nenek moyang, yang harus terus dijaga dan dilestarikan. Harapanya, dengan gotong-royong ini, pembangunan Masjid Baitul Muttaqin akan cepat selesai dan bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Melalui kegiatan karya bakti ini kami juga berharap kehadiran TNI khususnya Babinsa benar-benar dirasakan oleh masyarakat diwilayah binaan,” ujarnya, Selasa (3/10/2023).

Baca Juga  TNI Goes to School, Babinsa Koramil Kepohbaru Bojonegoro Sosialisasi Pencegahan Kenakalan Remaja

Selain itu, lanjut Danramil menambahkan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan khususnya pembangunan tempat ibadah dan sekaligus salah satu bentuk implementasi dari metode dalam Pembinaan Teritorial (Binter). “Disamping memiliki nilai program dalam Binter, karya bakti bersama ini juga bisa menjadi bagian dari ibadah,” kata Danramil.

Kepala Desa Ngampal, Budianto, S.Pd., atas nama pemerintah desa dan masyarakat pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga dan para Babinsa jajaran Koramil 0813-09/Sumberrejo yang turut terlibat dalam kegiatan karya bakti pembangunan Masjid Baitul Muttaqin.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Danramil 0813-09/Sumberrejo beserta jajaranya, dan seluruh warga masyarakat yang ikut kerja bakti membangun Masjid Baitul Muttaqin Dusun Barong Desa Ngampal ini. Semoga, apa yang kita lakukan hari ini bisa membawa manfaat, keberkahan dunia dan akhirat…Aamiin,” pungkasnya.(red/kodim)

Komentar

Tinggalkan Balasan