oleh

Aspal Rusak di Jalan Desa Babad, Kedungadem Telah Diperbaiki

-Ragam-77 views

Bojonegoro – Beberapa titik lokasi kerusakan aspal di Jalan poros Desa di Desa Babad kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro yang terdampak kemarau panjang yang mengakibatkan keretakan pada titik bahu jalan telah diperbaiki pihak rekanan dan Pemerintah Desa babad. Selasa, 26/9/2023.

Baca Juga  Minim Penanganan, Longsor di Desa Kedungadem Juga Membahayakan Pengendara.
Baca Juga  Bersama Pemdes Jatigede, Babinsa Koramil Sumberrejo Karya Bhakti Rumah Roboh Milik Bu Sunarti

Perbaikan dilakukan dengan menutup kembali jalan yang retak dengan aspal baru sesuai arahan dari dinas perkerjaan umum Binamarga.

Kepala desa Babad Yarbo mengatakan, aspal pada beberapa titik lokasi di jalan desa tersebut sudah ada retak retak akibat pergerakan tanah di musim kemarau panjang harus cepat diperbaiki, kondisi ini bisa membahayakan pengendara, terutama pada anak anak sekolah yang mengunakan sepadah ontel ( pancal ).

“Kami lakukan perbaikan dengan menutup kembali jalan yang retak retak dengan aspal bersama pihak rekanan,” ujar yarbo kepala desa Babad.

Baca Juga  Peduli Sesama, Kodim Bojonegoro Salurkan Bantuan Masyarakat Terdampak Erupsi Semeru

Dia menambahkan, aspal jalan yang mengalami kerusakan panjangnya bervariasi, mulai dari 50 sentimeter hingga satu meter. Untuk perbaikan jalan ini pihak rekanan sudah melakukan perbaikan sesuai perjanjian kerja yang telah di sepakati bersama.

“Dengan telah dilakukan perbaikan, jalan kembali bagus dan aman untuk dilintasi,” tandasnya.

Baca Juga  Rencanakan Pembangunan Kelanjutan, Pemdes Ngujung Musdes RKP tahun 2024.

Di tempat yang sama, yatini (55) warga setempat menyampaikan, Alhamdulillah mas sudah di perbaiki dan tidak membahayakan pengguna jalan.

Yatini menambahkan, dengan adanya program BKKD dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro ini sangat membantu Masyarakat dan memperlancar ekonomi warga babad. ( tim/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan