oleh

Mengenal Sosok Bacaleg DPR RI Dapil IX Bojonegoro -Tuban. PKS Asli Kelahiran Bojonegoro

-Politik-212 views

Bojonegoro – Bakal Calon DPR RI Dapil IX ( Bojonegoro – Tuban) Hj. Juarnik, SH. Dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menyatakan siap memenuhi Keterwakilan Perempuan, sebanyak 30 persen pada pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg), baik DPR RI, DPR provinsi, maupun DPR kabupaten/kota pada Pemilu 2024.

Baca Juga  Pemilu 2024 Damai Ditengah Perbedaan, Ini Penjelasan Catalyst institute
Baca Juga  Bahas Pemenangan, Caleg DPRD Provinsi Jatim Dari Partai PKB Rofi Udin Bertemu Korcam dan Relawan Jitu

Sistem kaderisasi politisi perempuan di Partai PKS berjalan dengan baik. Bakal caleg yang diusung pada Pemilu 2024, bukan bersifat instan. Perempuan yang didaftarkan Partai PKS adalah politikus yang benar-benar matang.

Salah satu kader perempuan potensial partai PKS dari dapil IX Bojonegoro dan Tuban HJ Juarnik SH No Urut 3 ikut ambil bagian sebagai bakal calon anggota DPRI Pusat dari Partai PKS mewakili daerah pemilihan IX Bojonegoro dan Tuban Jawa Timur di pileg 2024 mendatang.

Anggota Bapilu partai PKS optimis bahwa keberadaan politisi perempuan di partai PKS terbuka lebar ruangnya untuk berpartisipasi sebagai calon legislatif DPR RI di pemilu 2024 yang akan datang.

Baca Juga  Tingkatkan Kapasitas Kader, DPD NasDem Bojonegoro Gelar Pendidikan Politik

“Sebagai kader perempuan tentunya kita manfaatkan kesempatan tersebut dan harus amanah untuk maju ditopang dengan kekuatan yang maksimal, harus punya target menang bukan sekedar pelengkap dalam memenuhi kuota 30 persen keterwakilan Perempuan” kata dia.

Perempuan yang lahir dan besar di kota minyak Bojonegoro ini optimis dan siap berkompetisi di Pileg 2024 nantinya. Calon anggota DPR RI Dapil IX (Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban) nomor urut 3 Hj Juarnik sudah cukup populer di Jawa Timur. Rekam jejak perempuan kelahiran Bojonegoro ini di panggung politik khususnya di Partai PKS cukup menjadi modal politik untuk maju berkompetisi dalam Pileg tahun 2024 mendatatang. “Politik bukan hal yang baru bagi saya. Dan partai PKS menjadi pilihan yang tepat karena visi dan misi nya jelas dan pro rakyat,” ucap Hj Juarnik .H. Minggu (17/9/2023).

Baca Juga  Legislator DPR RI, Ridwan Hisjam Minta Pemerintah Merubah Sistem BBM Bersubsidi

Ditanya motivasi nya ikut mencalonkan diri dalam kontestasi pemilihan anggota DPR RI menurut Hj. Juarnik SH. yang tinggal di Jalan Bojonegoro-Dander , tepatnya Desa Kunci Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro ini, dia ingin memberi kontribusi positif bagi masyarakat Bojonegoro dan Tuban khususnya yang berada di wilayah Dapil IX. Kontribusi positif tersebut kata Hj Juarnik SH sesuai dengan misi sentral partai PKS, yakni mewujudkan cita-cita proklamasi melalui pelaksanaan pembangunan nasional di segala bidang untuk merealisasikan masyarakat yang demokratis dan menghormati hak asasi manusia serta terwujud nya ketertiban dan perdamaian dunia.

Kemudian mewujudkan pemerintahan yang efektif dengan tata pemerintahan yang baik, bersih, berwibawa dan demokratis. “Dua misi besar partai PKS ini, akan saya wujudkan dalam skala daerah jika masyarakat memberi amanah menjadi anggota DPR RI.

” Insyaallah jika saya terpilih semua aspirasi masyarakat khususnya dapil Bojonegoro dan Tuban akan menjadi fokus perhatian dan skala prioritas,” terang Hj Juarnik, SH. Yang juga berprofesi sebagai Lowyer di Jakarta.

Baca Juga  Urgensi Pemilu 2024, Untuk Generasi Milenial Dan Z.

Menurutnya, masih banyak persoalan yang mesti dibenahi di wilayah dapil IX, terutama masalah infrastruktur, kesehatan, pendidikan serta ekonomi kerakyatan. “Empat issue strategis ini tentu akan menjadi fokus perhatian saya nantinya bersama pihak eksekutif saat membahas anggaran Apapun,” papar Hj Juarnik. Tentu bukan hal mudah untuk mewujudkan impian itu. Dibutuhkan pengetahuan dan pengalaman serta latar belakang pendidikan yang mumpuni. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah kemauan politik yang kuat. ” Sehingga jika diberi amanah menjadi wakil rakyat,

” Ketika saya memutuskan untuk maju, disitulah niat dan tekad saya makin kuat untuk bekerja maksimal, mohon doanya terkhusus masyarakat di daerah pemilihan Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban untuk mensuport saya dan saya janji ketika amanah diberikan kepada saya maka tentunya hasilnya juga akan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat ”, pungkasnya.( sl/Red )

Komentar

Tinggalkan Balasan