oleh

Ramai Poster Ujaran Kebencian Terhadap Bupati Bojonegoro, Warga Diminta Hati-hati

BOJONEGORO– Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bojonegoro mengimbau pada seluruh masyarakat untuk berhati-hati pada propaganda politik yang mengarah ke negatif. Sebab, memasuki tahun politik rawan terhadap informasi ujaran kebencian. Oleh karena itu, warga diminta selalu menerapkan ‘saring sebelum sharing’.

Baca Juga  Pemdes Pejambon Sumberrejo Ajak Elemen Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi
Baca Juga  Bagikan BPNT, Pemdes Pekuwon Sumberrejo Ajak Warga Ikut Vaksin

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bojonegoro Siswoyo menerangkan, baru-baru ini beredar poster ujaran kebencian terhadap Bupati Bojonegoro. “Kita perlu berhati-hati. Saring sebelum sharing. Jangan sampai ikut menyebarkan ujaran kebencian,” jelasnya Kamis (14/9/2023).

Terlebih di era bermedia sosial, lanjut Siswoyo, perlu bijak dalam menyikapi segala informasi yang didapat. Jika mendapat informasi yang meresahkan maupun dapat berpotensi memicu perpecahan, warga bisa mengirimkan aduan kepada Pemkab Bojonegoro melalui LAPOR!1708.

Baca Juga  Pemkab Bojonegoro Buka Peluang Warga Berjualan di Pasar Wisata, Ini Syaratnya

Caranya kirim sms ke 1708 dengan format BJN (spasi) aduan/aspirasi. Atau ke lapor.go.id atau aplikasi SP4N LAPOR! pada playstore. Aplikasi LAPOR!1708 ini terhubung langsung dengan Kantor Staf Presiden dan Kementerian PANRB serta diawasi oleh Ombudsman RI.[red]

Sumber-Bojonegorokab.go.id

Editor: Sholeh

Komentar

Tinggalkan Balasan