oleh

Komitmen Membangun Bojonegoro Merata hingga Pelosok Desa, TMMD 2023 Segera Dimulai.

BOJONEGORO – Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Bojonegoro mengikuti Rapat Kesiapan Akhir TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan TA 2023 di Aula Ahmad Yani Kodim 0813 Bojonegoro, Jumat (8/9/2023). TMMD dijadwalkan selama 30 hari, mulai 20 September hingga 19 Oktober 2023 di Desa Gondang, Kecamatan Gondang. Sinergisitas ini bentuk kegiatan bakti seluruh komponen masyarakat.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol CZI Arief Rochman Hakim menjelaskan, pelaksanaan kegiatan fisik sudah bisa dimulai. Sebab, waktu TMMD 30 hari.

Baca Juga  Pemkab Bojonegoro Gelar Full Moon Bersama Abah Kirun di Desa Deling
Baca Juga  Optimalkan Pekerjaan, Timlak Desa Banjaranyar Baureno, Cek Progres BKKD

“Pembukaan tanggal 20 September. Semoga bisa membangun Bojonegoro yang lebih maju,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Kabupaten Bojonegoro Djoko Lukito menjelaskan, sebagaimana jadwal yang ditetapkan, pelaksanaan TMMD rencananya tanggal 20 September dan pembukaan oleh Bupati Anna Mu’awanah.

“Berlangsung selama 30 hari dari 20 September pembukaan sampai 19 oktober 2023 dan penutupan menjelang Hari Jadi Bojonegoro,” pungkasnya.

Baca Juga  Ramaikan Ramadhan, Kartar Ngadiluhur Bojonegoro Gelar Festival Oklik.

Djoko berharap, dari OPD teknis untuk bisa menyiapkan kegiatan dengan perencanaan tepat, utamanya yang berkaitan dengan fisik. Sebab, pembangunan fisik membutuhkan waktu agak lama dan harapannya sudah mulai pengerjaan.

Untuk 4 OPD menggarap pembangunan fisik, yakni Dinas Pendidikan (pemasangan paving di SDN II Gondang); Dinas PU Bina Marga dan PR (pembangunan jembatan Desa Gondang); Dinas PU SDA (normalisasi Sungai Pacal dan anak Sungai Pacal Desa Gondang serta pembangunan bronjong Sungai Kali Pacal Desa Gondang); Dinas PKP Cipta Karya (rumah tidak layak huni).

Sementara untuk kegiatan non fisik, lanjutnya, dalam waktu 20 hari bisa menyesuaikan sebab sasarannya untuk masyarakat Kecamatn Gondang.

“Harapannya jadwal waktu non fisik harus dikomunikasikan dengan baik dan menyesuaikan jadwal kegiatan OPD masing-masing,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan koodinasi rencana kegiatan di masing-masing OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Hadir dalam rapat persiapan akhir, Kades Gondang, jajaran OPD lingkup Pemkab Bojonegoro, PD BPR, PMI.

Sumber- Bojonegorokab.go.id
Editor- Sholeh

Komentar

Tinggalkan Balasan