oleh

Pembangunan Jalan Cor Beton di Sambut Baik Warga Desa Megale, Kedungadem

-Desa-100 views

Bojonegoro – Masyarakat Desa Megale sangat antusias dalam pembangunan jalan cor beton di Dusun Megale Desa Megale, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Selasa, 5/9/2023.

Di laksanakanya pembangunan berupa Ready Mix-Cor Beton di Dusun Megale Dengan Sumber Dana Desa (DD) Tahap II Anggaran Pembelanjaan Negara (APBN) Tahun Anggaran (T/a) 2023 Dengan Volume P=108 M ,L=3 M T=15 Cm, dan jumlah anggaran Rp. 124.000.00 Pelaksanaan Swakelola / TIM Pelaksana Kegiatan Desa ( TPKD) yang di kerjakan sesuai dengan aturan, Rancangan Anggaran Belanja (RAB).

Baca Juga  Bukti Kepemilikan Terwujud, Warga Desa Banjarejo Sumberrejo Bersyukur
Baca Juga  Ini Penjelasan Kades Panjalinan, Terkait Jalan Rusak di Desanya

Adapun pekerjaan rabat beton jalan lingkungan di Dusun Megale dan di kerjakan warga masyarakat secara swakelola tersebut sesuai aturan Pemerintah, betonisasi jalan ini bertujuan agar nantinya akan berfungsi untuk mempermudah akses jalan warga untuk pertanian dan memperlancar aktivitas warga, setelah akses jalannya yang sudah diperbaiki yang tadinya berlobang sekarang sudah bagus, maka aktivitas wargapun menjadi lancar, sebab akses jalan menjadi faktor untuk kepentingan oleh warga desa Megale khususnya, dalam mendistribusikan hasil pertanian dan peternakan.

Pembangunan jalan tersebut di biayai dari Dana Desa (DD) Tahap II ( dua) tahun anggaran (T/a) 2023 Pengerjaan langsung di kerjakan SWAKELOLA / TIM Pelaksana Kegiatan Desa (TPKD) .

Suraji Kepala Desa Megale, saat ditemui di kediamannya oleh media Mengatakan, “allhamdullilah, warga ataupun masyarakat semuanya sangat Antusias termasuk para emak – emak atau bergotong royong dalam pembangunan jalan lingkungan atau cor beton selain program prioritas juga merupakan harapan masyarakat sehingga kita realisasikan menggunakan anggaran dana desa untuk pembangunan jalan cor beton dan saya siap untuk membangun desa agar masyarakat warga Desa Megale dapat terakses dan merasakan jalan selain itu saat pelaksanaan pembangunan masyarakat yang rumahnya terlewati” tuturnya.

“Terlihat antusias hingga seluruh masyarakat tanpa adanya komando tiap hari memberi makan, makanan ringan dan menyediakan air minum segar hal, itu di lakukan secara spontan dan tidak ada unsur paksaan, tapi murni itu atas inisiatif masyarakat itu sendiri, semoga seluruh kebaikan masyarakat itu menjadi amal baik dan hanya allah SWT yang mampu membalasnya” tambahnya.

Baca Juga  Soal Oknum Bendahara Desa Samberan Bojonegoro, Kades: Saat Ini Sudah Proses Hukum

Sementara, Mukidi ( 50 ) warga setempat mengapresiasi kepada pemerintahan Desa Megale berterimakasih kepada kepala desa sudah mengupayakan dalam pembangunan infrastruktur jalan lingkungan ( jalin) sehingga masyarakat bisa menikmati jalan bagus dalam menunjang aktifitas sehari-hari, maka dari itu kita bersama warga lain berterima kasih dan kompak untuk Gotong- royong membangun jalan.

Terpisah, Agus selaku tokoh masyakakat juga selaku ketua TPKD Desa Megale mengatakan”, warga selalu antusias ketika melakasanakan pembangun jalan lingkungan (jalin) karena harapan warga ingin semua akses jalan bisa di perbaiki untuk peningkatan perekonomian dan ia menambahkan untuk perkerjaan jalan cor beton ini sudah sesuai Rancangan Agaran Belanja( RAB ) yang sudah di rancangkan.

“Saya sebagai tokoh masyarakat sangat bangga dan mengapresiasi pemerintahan desa,” tutupnya. (red)

Editor: Sholeh

Komentar

Tinggalkan Balasan