oleh

Promosikan Organisasi OSIS, SMAN 1 Simpangrimba, Bangkablitung Berikan Edukasi dan Sosialisasi Pada Siswa

SIMPANGRIMBA, BANGKABLITUNG – Organisasi kesiswaan Osis SMA Negeri 1 Simpangrimba, Bangkablitung angkatan 2022/2023 melakukan sosialisasi di setiap kelas, khususnya kelas X dan kelas XI, Pada Selasa, 29 agustus 2023.

Sosialisasi dilakukan dalam rangka mengedukasi dan memperkenalkan program organisasi kesiswaan kedepan, Sosialisasi ini juga di dampingi langsung oleh Robi Pibra selaku pembina OSIS.

Baca Juga  Jelang Tes Parades , Pemdes Nglumber Gelar Penetapan Tim dan Sosialisasi Tahapan
Baca Juga  Gandeng Polres, TMMD Kodim Bojonegoro Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Dilakukannya sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak siswa dan siswi terkhususnya kelas X agar mau bergabung dalam organisasi intra sekolah atau yang biasa disebut dengan OSIS.

Perlu dipahami organisasi kesiswaan kebanyakan orang beranggapan hanyalah babu sekolah. Namun OSIS adalah organisasi paling penting disetiap kegiatan yang diadakan di sekolah.Selain itu, OSIS juga mendapatkan timbal balik dari program kerja yang telah dilakukan dalam melaksanakan tugas sesuai fungsional.

Robi Pibra menjelaskan, bahwa para guru telah sepakat bahwa pramuka dan osis tidak akan digabung, karena takutnya akan ada jadwal kegiatan yang bertabrakan, dan itu akan mempersulit dari setiap pelaksanaannya itu sendiri.

Baca Juga  Pesan Dan Himbauan Kapolsek Dau Kepada Pemilk Cafe Di Desa Mulyoagung Kec.Dau

Yang sudah mengikuti organisasi kepramukaan tidak diperbolehkan untuk mengikuti organisasi intra sekolah ( OSIS ) begitu juga sebaliknya, jadi di sini tidak ada pemaksaan bagi yang mau ikut OSIS maupun Pramuka” tuturnya.

Saat ini bagi siswa dan siswi yang ingin bergabung bisa mengambil formulir pendaftaran nya di sekretariat OSIS dan dimulai pada tanggal 30 agustus – 05 September 2023″ tambahnya.

Baca Juga  Cegah Penyebaran Hoax, DPD PAPDESI Sumut Gelar Sosialisasi Merawat Persatuan dan Kesatuan

Di kesempatan ini juga Robi Pibra menjelaskan, banyak keuntungan dari mengikuti organisasi intra sekolah, salah satunya adalah dari segi publik speakingnya bagus, kemudian mendapatkan kepercayaan dari para guru, menjadi orang pertama yang mengetahui kegiatan yang ada di sekolah, mendapatkan pengalaman dan pelajaran yang bisa dibawa ke tingkat selanjutnya dan masih banyak lagi.

Tidak perlu khawatir akan terganggunya nilai atau pelajaran sebab kegiatan seperti rapat akan di lakukan di luar jam pelajaran, misalnya pada saat guru sedang ada kegiatan. Dan semisalnya ada kegiatan di saat jam pelajaran akan mendapatkan dispensasi dari pembina osis” ucap Robi.

Di luar dari pada itu masih banyak sekali OSIS angkatan 2022/2023 yang masih mendapatkan juara kelas, menjadi duta forum anak, duta genre, paskibraka dan juga jurnalis” tutupnya.

PENULIS :Riskia Seperak
EDITOR : Alvhi Peci/Sholeh.

Komentar

Tinggalkan Balasan