oleh

Belum Rampung, Rekontruksi Jalan Sumengko- Brenggolo Alami Keretakan Dibeberapa Titik

Bojonegoro – Proyek beton milik Dinas PU Bina Marga Kabupaten Bojonegoro di jalan Poros Desa Sumengko- Brenggolo Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro diduga tak sesuai spesifikasi. Dimana kegiatan proyek yang masih berlangsung tersebut sudah mengalami keretakan di beberapa titik.

Berdasarkan pantauan di lapangan, beberapa bagian jalan yang telah direhabilitasi (dibeton) sudah ada yang retak. Hal ini menjadi catatan, sejak awal memang pekerjaan peningkatan jalan tersebut ada beberapa kejanggalan dalam melaksanakan pekerjaan.

Baca Juga  Di duga Pegawai SPBU 53.623.29 Semanding Tuban Melakukan Pungli Ke Tengkulak Pertalite
Baca Juga  Pembangunan Rigid Beton di Poros Mayangkawis- Nglajang Sudah Ada Yang Retak, Warga Pertanyakan Kwalitasnya

Salah satu warga setempat yang tidak mau disebut namanya mengaku, ada beberapa sisi beton yang sudah mengalami keretakan. “Pekerjaan beton ada yang retak pak. Kami belum tau itu memang retak berbahaya atau hanya retak rambut, yang jelas kami berharap Jalan ini bisa dinikmati warga lebih lama dan awet” tuturnya, Pada (23/8/23).

Dikonfirmasi perihal tersebut, Asman Pelaksana Proyek Jalan beton Poros Sumengko- Brenggolo Kecamatan Gayam membenarkan adanya beton yang retak, namun pihaknya akan segera memperbaiki, itu pasti kita akan reaper dengan tim lab dan baching plant mas” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Jalan PU Bina Marga Radityo Bismoko, saat dikonfirmasi perihal retaknya Jalan di pekerjaan tersebut segera akan melakukan pengecekan dilapangan. Akan kita cek dilapangan dengan konsultan pengawas mas” tuturnya.

Diketahui, pekerjaan proyek rekontruksi jalan Brenggolo – Sumengko, Kecamatan Gayam, dengan nilai Rp. 19,3 milyar yang dikerjakan PT. Rattan Priya Tanaya.[tim/red]

Komentar

Tinggalkan Balasan