oleh

Jalan Penghubung Desa Kepohkidul – Babad Diportal. Warga Babad Mengadu di Kantor Camat Kedungadem

-Ragam-41 views

Bojonegoro – Pemortalan ruas jalan Desa Kepohkidul yang menghubungkan Desa Babad menuai aksi protes warga Desa Babad, Kecamatan Kedungadem, Kabuoaten Bojonegoro – Jatim, dengan menggelar unjuk rasa dengan damai di pendopo kecamatan, pada Senin (17/04/2023).

Baca Juga  Jalan Poros Desa Ngraseh Dander Rusak Parah dan Perlu Penanganan Khusus
Baca Juga  SAPA! Malowopati FM Bersama Dinas Kesehatan Ajak Warga Peduli Kesehatan Gigi Anak

Aksi unjuk rasa dengan damai yang dilakukan damai warga Dusun Kalitengah Desa Babad itu guna meminta penyelesaian kepada pihak kecamatan.

Para warga peserta aksi beralasan, akibat adanya dua balok pipa besi yang tertancap itu, membuat akses pengerjaan proyek peningkatan jalan yang berada di Dusun Kalitengah Desa Babad mengalami penundaan.

Dari pantauan awak media di lokasi jalan yang ada portalnya menunjukkan, masih bisa dilalui pengguna sepeda motor dan mobil pribadi. Namun begitu, warga mengeluh terlalu sempit bagi kendaraan roda 4 (mobil pribadi). Saking sempitnya, untuk melewati harus extra hati-hati. Karena diameter antara bodi mobil dan portal sangat dekat. Bahkan nyaris mengenai bodi mobil.

“Untuk mobil roda 6 (Dump Truck) tidak bisa lewat,” ujar Kasmun, kordinator aksi damai

Baca Juga  Kekosongan Bendungan di Wilayah Timur Membuat Para Petani Pengguna Air Kecewa Pelayanan UPT PSDA WSBS Bojonegoro

Kasmun mengungkapkan, jalan yang ada portalnya itu adalah satunya akses untuk menuju Desa Babad khususnya roda 4 dan sejenisnya.
Kendati demikian, Kasmun berharap ada solusi penyelesaian dari pihak-pihak pemangku kebijakan dengan adanya portal di ruas jalan Desa Kepohkidul.

Secara terpisah usai aksi Kasmun menambahkan, bahwa dirinya selaku BPD berharap kepada seluruh pihak menjaga kondusitaf. Dia berkeinginan solusi dan penyelesaian dari pihak-pihak pemangku kebijakan dengan adanya portal di ruas jalan Desa Kepohkidul.

“Saya selaku BPD mewakili warga dengan harapan ada solusi dan penyelesaian terbaik,” ujar Kasmun.

Baca Juga  puluhan Korban Sewa Lahan Pemasangan Baleho Bergambar Bupati Akan Tempuh Jalur Hukum

Sementara itu, di lokasi aksi nampak Camat beserta staf, Kapolsek dan anggota, Danramil dan anggota Satpol PP serta warga peserta aksi.

Kapolsek Kedungadem, terkait hal yang di keluhkan warga Babad, pihaknya berharap kedepan tidak muncul persoalan baru.

“Seperti contoh tnndakan anarki, penganiayaan, pengeroyokan, bahkan menjurus ke perbuatan ujaran kebencian,” tegas IPTU H Sholeh Kapolsek Kedungadem.

Masih di tempat yang sama, Danramil Kedungadem menyampaikan, dengan adanya kondisi persoalan yang terjadi, pihaknya menginginkan yang terbaik jangan sampai menyelesaikan masalah tapi memunculkan masalah baru.

Baca Juga  Demo di Tuban Ricuh, Mahasiswa PMII Alami luka – Luka dan Pelecehan Seksual.

Yanto salah seorang aksi menyampaikan bahwa Dusun Kalitengah baru kali ini jalan dusunya di perbaiki setelah sekian lama rusak dan sulit di lalui.

“Dusun kami lama rusak dan sulit dilalui. Batu kali ini dapat bangunan tapi ada kendala. Kami mohon solusi terbaik buat warga Dusun Kalitengah,” keluh Yanto berharap.

Baca Juga  Tak Kunjung Dibayar, Warga Keluhkan Sewa lahan Baliho Milik Pemkab Bojonegoro

Sementara itu, Kades Babad, H Yarbo, juga mengatakan, aksi yang dilakukan murni atas inisiatif warga Dusun Kalitengah, lokasi pengerjaan peningkatan jalan aspal.

“Warga menganggap dengan adanya portal itu akan berdampak pada kelangsungan pengerjaan. Ditambah lagi, Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari,” terangnya.

Menurut Yarbo,, dirinya sudah berusaha menemui Kepala Desa Kepohkidul. Dirinya menjelaskan saat menemui Kepala Desa ia bertemu dengan istri Kades Kepohkidul.

Bahkan Yarbo juga berpesan kepada istri Kades Kepohkidul untuk memberi tahu kepada Kades. Bahwa kedatanganya yang ingin bertemu untuk komunikasi dan koordianasi. (red).

Komentar

Tinggalkan Balasan