oleh

Kurangnya Tanggap Bencana, Satu rumah di Desa Kedungadem Terancam Ambruk.

-Ragam-168 views

Bojonegoro – Lambatnya penanganan laporan warga, Satu rumah di Desa Kedungadem Kabupaten Bojonegoro terancam ambruk, akibat bronjong penahan tangul sungai di desa tersebut mengalami penurunan akibat tergerus air sungai.

Baca Juga  Memasuki Musim Hujan, Kapolres Bojonegoro Imbau Masyarakat Antisipasi Risiko Bencana
Baca Juga  Antisipasi Lonjakan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Forkopimcam Sumberrejo Sidak Ke Pasar

Rumah yang rentan ambruk yakni milik Mbh Met, RT 5 RW 6 di Desa Kedungadem kecamatan KedungAdem, kabupaten Bojonegoro, hal ini sungguh menghawatirkan yang di sebabkan brobjong penahan tangul sungai tergerus air dan mengalami pergeseran tanah.Pada Jum’at 7 April 2023.

Dari beberapa keterangan warga setempat, kejadian pergerakan bronjong penahan tangul sudah cukup lama dan belum ada tindak lanjut dari Pemkab Bojonegoro maupun dari dinas yang lain.

” Kalu kejadian pergeseran bronjong ini di biarkan tidak segera di tangani rumah mbh met bisa ambruk, saat ini hampir separuh tanahnya mbh met sudah ikut ke geser” celoteh warga,

Baca Juga  Libas Jatigede Sumberrejo, Pudhak Chili Panemon Juarai Turnamen Bola Voly Pancur Cup VII 2023

Di sisi lain, Kepala Desa Kedungadem Agus Hari Purwanto saat di konfirmasi awak media menuturkan, kami dari pihak Pemerintah Desa Kedungadem sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak BPBD,” semoga dengan adanya laporan kami, kami berharap Semoga cepat di tangani dan ada solusinya.” Kata Agus sapaan Kepala Desa Kedungadem.

Kami Pemerintah Desa juga sudah membuat pengajuan proposal agar cepat di tangani ke dinas SDA Bojonegoro agar bencana ini tidak berdampak yang tidak di inginkan,” pungkasnya. ( Sl /red )

Komentar

Tinggalkan Balasan