oleh

Kukuhkan Ikatan Alumni, KH Alamul Huda Tekankan Nilai Akhlaqul Karimah

-Ragam-72 views

Bojonegoro – Pimpinan Pondok Pesantren Ar Rosyid Bojonegoro, K.H. Alamul Huda Masyhur mengukuhkan kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni Santri Ar Rosyid (IKASA) Kecamatan Sukosewu di Masjid Nurul Muttaqin, Desa Sitiaji, Kecamatan Sukosewu, Senin (3/4/2023).

Baca Juga  Minim Penanganan, Longsor di Desa Kedungadem Juga Membahayakan Pengendara.
Baca Juga  Sambutan Hangat Ikatan Keluarga Bojonegoro- Papua Pada Bupati Anna Saat Hadiri Halal Bihalal

KH Alamul Huda Masyhur mengatakan banyaknya alumni yang menyebar di berbagai tempat diharapkan menuju kembali ke nilai-nilai pondok pesantren. Selain itu, IKASA dapat jadi wadah silaturrahmi dan meningkatkan komunikasi antar sesama alumni demi masa depan yang lebih baik.

” Saling menguatkan, saling membantu, saling mendo’akan untuk masa depan mereka yang lebih baik”,ucapnya.

Selain itu, sambung dia, hal ini merupakan bagian dari konsolidasi untuk menjaga landasan nilai-nilai pondok pesantren. Pasalnya, kalau meraka (santri) tidak diingkatkan nanti lupa terhadap pondok pesantrennya.

“Intinya adalah supaya dapat menjaga Akhlakul Karimah “,pungkasnya.

Sementara Ketua IKASA Kecamatan Sukosewu, M. Muthohari, seusai dikukuhkan menyampaikan, alumni merupakan penopang misi Pondok Pesantren, karena itu harus terus diwujudkan dalam penugasan melalui IKASA untuk sukseskan tujuan tersebut.

Baca Juga  Sapa Konstituennya, Agus Dita Pratama Anggota DPRD Fraksi PKB Siap Kawal Kebijakan Pemerintah

Karena itu Muthohari mendorong alumni Ar Rosyid bergerak dalam berbagai bidang untuk terus meningkatkan kapasitasnya masing-masing.

” Direncanakan pada bulan Syawal tahun ini, kita akan mengelar RAKER, untuk merumuskan program-program IKASA kedepan”,ungkapnya.

Selain pengukuhan pengurus IKASA Kecamatan Sukosewu, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama, dan sholat berjamaah.

Hadir di acara ini, Pengasuh Pondok Pesantren Ar Rosyid, KH. Muh Syofiyullah Masyhur, A. Ghozali, Ketua IKASA Kabupaten Bojonegoro, Kepala Desa Sitiaji beserta jajaran dan segenap alumni Ar Rosyid Kecamatan Sukosewu. ( Sl/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan