oleh

Periode April 2023, 60 Anggota Kodim Bojonegoro Naik Pangkat

-TNI-26 views

Bojonegoro – Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro pagi ini Senin (3/4/2023), menyelenggarakan upacara Korps Kenaikan Pangkat periode 1 April 2023 dilapangan Apel Makodim setempat. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Arif Yudo Purwanto.

Baca Juga  Sahabat Pelajar, Prajurit Kodim Bojonegoro bekali Siswa SLBN Sumbang dengan Bela Negara
Baca Juga  Babinsa Kanor Bojonegoro bersama Warga Bungur Karya Bakti bersihkan Puing-Puing Sisa Kebakaran

Kegiatan yang dihadiri oleh para Perwira dan anggota Staf, para Danramil jajaran beserta anggotanya, serta anggota Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Kodim 0813 Bojonegoro ini ada sebanyak 52 personel mengalami kenaikan pangkat secara reguler dan 8 personel mendapat kenaikan pangkat penghargaan.

Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi bagi para anggota Kodim 0813 Bojonegoro. Kenaikan pangkat tersebut, merupakan penghargaan dari pimpinan atas dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian, sesuai dengan tugas dan tanggungjawab sebagai prajurit TNI AD.

Baca Juga  Siapkan Genarasi Muda yang Handal, Kodim Bojonegoro gelar Pembinaan Saka Wira Kartika

Selain itu, kenaikan pangkat ini juga merupakan kehormatan yang harus dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta dapat digunakan sebagai wahana interopeksi diri. “Sehingga diperoleh kesadaran yang mendalam untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi,” ujarnya.

Namun, lanjut Dandim 0813 Bojonegoro mengatakan, untuk mendapatkan kenaikan pangkat tersebut harus diperjuangkan dengan memenuhi tuntutan tugas persyaratan yang ada diantaranya harus memenuhi persyaratan maupun kesemaptaan yang sudah ditetapkan. Dalam kenaikan pangkat ini, tentu tidak lepas juga dari dukungan ibu-ibu sebagai isteri pendamping pasangan dalam setiap pelaksanaan tugas sehari-hari.

Baca Juga  Dandim Bojonegoro tegaskan, TNI Jaga Netralitas Pada Pemilu

Dengan menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi, berarti tanggungjawab terhadap tugas yang diberikan juga semakin besar. Maka dihimbau kepada para anggota untuk meningkatkan pengabdian dan dedikasinya kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Darat dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan.

“Disiplin sebagai nafas prajurit harus benar-benar dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Kepada para anggota, sekali lagi saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, jadikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini sebagai pendorong semangat dan inspirasi untuk menyongsong tantangan tugas di masa mendatang,” pungkas Letkol Arm Arif Yudo Purwanto.(sl/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan