oleh

PKD Desa Prayungan Apresiasi Kinerja PPS, Dalam Rapat Pleno (DPHP) Pemilu 2024

-Ragam-50 views

Bojonegoro – Panitia pengawas pemilu Kelurahan/Desa (PKD) Prayungan Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro memberikan apresiasi atas kinerja PPS dan Pantarlih dalam tahapan Coklit Pemilu 2024. Hal itu disampaikan saat Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP), Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang bertempat di balai Desa setempat Jum’at, (31/03/2023) Pukul 20.00 wib.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Prayungan, Lely Yuliani, S.I.P, Ketua BPD, Arif Chumaidi, Ketua PPS Prayungan, Dadang Lukito Jati beserta anggotanya, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD), Siti Istiana, Perwakilan Pengurus Partai Politik tingkat Desa, serta seluruh Pantarlih Desa Prayungan.

Baca Juga  Grand Final Sepak Bola Forkopimca Cup 2023, Bogangin FC Raih Juara Satu Setelah Taklukkan Sumuragung FC.
Baca Juga  Wisata Alam WTG di Desa Sumuragung, Saat Ini mulai Dikerjakan

PKD Desa Prayungan Siti Istana dalam tanggapannya menyampaikan banyak terimakasih atas kerjasama yang baik antar lembaga dibawah naungan KPU dan juga Bawaslu. Hal itu demi mensukseskan Pemilu tahun 2024 dengan lancar tanpa kendala apapun.

Semua proses tahapan dalam Pencocokan dan penelitian (Coklit) yang telah dilakukan oleh PPS Desa bersama Pantarlih selama bulan Februari dan Maret ini sudah sesuai harapan.

“Trimakasih yang sebesar-besarnya dan mohon maaf jika dalam bekerja selama ini sedikit merepotkan teman – teman dilapangan, “Kata Siti Istiana.

Baca Juga  Jelang Idul Fitri, PSHT Ranting Balen Bagikan Zakat Fitrah

Sementara itu Ketua PPS Desa Prayungan, Dadang Lukito Jati membuka acara pleno dan memimpin jalannya acara dengan lancar.

“Ini baru tahap awal dalam Pemilu tahun 2024, kita harapkan kedepan sinergi terus berjalan untuk suksesnya penyelenggaraan Pemilu,” Ujar Dadang Sapaan Akrabnya.

Baca Juga  Gubernur Andi Sudirman Pastikan Harga dan Stok Sembako Stabil dan Terkendali.

Kepala Desa Prayungan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa di Pemilu 2024 nanti harus ada keterbukaan dalam segala hal termasuk data-data faktual terkait tahapan Pemilu dan jangan sampai ada kelewatan dalam pendataan.

“Pada pesta demokrasi kali ini semoga semua dapat bekerja sesuai dengan tahapan Pemilu dengan semangat 45,” sambutnya.

Kades berharap agar semua dapat berjalan dengan lancar dan partai politik memunculkan calon yang bisa menjadi wakil rakyat untuk menyampaikan aspirasi rakyat.

“Mari semua berdoa semoga pemilu ini bisa berjalan dengan lancar aman terkendali dan terima kasih atas semua partisipasi dan kerja kerasnya mungkin semua kerja kerasnya. Tetap semangat demi suksesnya Pemilu 2024,” harapnya.

Baca Juga  Musyawarah Cabang PSHT Kabupaten Jombang Tahun 2023

Sedangkan Puji Utomo selaku Sekretaris kesekretariatan PPS Desa Prayungan memaparkan data yang sudah direkapitulasi oleh pantarlih Desa Prayungan untuk pemilu 2024.

“Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Perubahan Pemilih Hasil Pemutakhiran Tingkat Desa Prayungan untuk Pemilihan Umum Tahun 2024. PPS Prayungan menetapkan Rekapitulasi Daftar Perubahan Pemilih Hasil Pemutakhiran dengan rincian sebagai berikut: Rekapitulasi Daftar Perubahan Pemilih Hasil Pemutakhiran.

Bahwa jumlah TPS di Desa Prayungan sebanyak 9 TPS, pemilih aktif sebanyak 2.174, pemilih baru sebanyak 968, pemilih tidak memenuhi syarat ada 1.044, perbaikan data 39 pemilih potensial non KTP – el 35.

“Sedangkan tiap TPS jumlah pemilihnya kurang lebih 250 pemilih,” jelas Puji Utomo. (Sl/ping/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan