oleh

Peduli Korban Kebakaran, Babinsa Kepohbaru Bojonegoro berikan Bantuan Sembako ke Warga

-TNI-13 views

Bojonegoro – Sebagai wujud kepedulian dan perhatian terhadap warga diwilayah binaan yang tertimpa musibah kebakaran, anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 07/Kepohbaru, Kodim 0813 Bojonegoro, menyerahkan bantuan sosial sembako bagi korban kebakaran rumah di Dusun Kapal RT.001/RW.001 Desa Bumirejo, Kecamatan Kepohbaru.

Bantuan sosial sembako sumbangan sukarela dari para Babinsa Koramil 0813-07/Kepohbaru ini berupa Beras 100 kilogram, minyak goreng 8 liter, mie instan 4 karton dan gula pasir 10 kilogram, serta 4 bungkus diterjen masing-masing kemasan 1 kilogram.

Baca Juga  Gelar Pembinaan Ketahanan Pangan Terpadu, Kodim Bojonegoro Tanam Perdana Jagung
Baca Juga  Tingkatkan Kemampuan Teritorial Babinsa, Kodim Bojonegoro gelar Binsiap Apwil dan Puanter

Adapun korban yang rumahnya ludes terbakar akibat korsleting listrik pada Sabtu (25/3/2023) sekitar pukul 09.00WIB yang lalu yaitu Madgafur (63) dan Supangat (68) keduanya merupakan warga Dusun Kapal RT.001/RW.001 Desa Bumirejo Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro. Dari peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiil ditaksir lebih kurang 100 juta rupiah.

Dikonfirmasi, Rabu (29/3/2023), Danramil 0813-07/Kepohbaru, Kapten Inf Ilyas Rosidi, menyampaikan bahwa bantuan sembako yang diberikan tersebut dapat membantu meringankan beban bagi warga pasca musibah kebakaran. Ia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan bisa membantu keluarga yang kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran.

Baca Juga  Kunjungan Kelas Inspirasi, Kodim Bojonegoro kenalkan Tugas TNI

Selain itu, Danramil 0813-07/Kepohbaru juga menghimbau kepada masyarakat khususnya warga di Kecamatan Kepohbaru untuk selalu mengecek instalasi listrik, dan apabila bepergian meninggalkan rumah agar memastikan kompor sudah dimatikan serta agar berhati-hati membakar sampah pada saat angin kencang guna mencegah potensi kebakaran.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan beban bagi keluarga yang tertimpa kebakaran. Dan semoga beliau sekeluarga selalu diberikan ketabahan ditengah musibah yang dihadapi,” kata Kapten Inf Ilyas Rosidi.

Salah satu korban kebakaran, Madgafur (63), menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI Koramil 07/Kepohbaru Kodim 0813 Bojonegoro atas bantuan yang diterima. “Saya beserta keluarga mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dari bapak-bapak TNI Koramil 0813-07/Kepohbaru yang telah memberikan bantuan sembako kepada kami,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan ini Babinsa jajaran Koramil 0813-07/Kepohbaru, Kepala Desa Bumirejo Moh. Sunardi, beserta Perangkat Desa Bumirejo dan Kepala Dusun Kapal, Shofiyah. (Sl/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan